Recent Posts

Camat Kalideres Bersama 3 Pilar Ancam Tutup Pedagang Tak Patuhi Protokol Kesehatan

Kondisi pedagang Mie Aceh Di Citra 7 Kel.Kalideres yang tidak mamatuhi protokol kesehatan Covid19 dilakukan Test Antigen oleh tiem Pemburuh Covid-19 Polres Metro Jakarta Barat.

News Investigasi.com,Jakarta--

Gencarnya perang melawan pandemik Covid-19 atau virus corona dilakukan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat yang masih ada saja yang mengabaikannya.

Padahal Kecamatan Kalideres masuk Zona Merah Covid19 sehingga membutuhkan kewaspadaan lapisan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid19.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com malam pergantian malam tahun baru 2020-2021 Camat Kalideres H.Naman.Setiawan.S.Sos bersama Danramil 06 Kalideres Kapten Inf.Abdul Kholik dan Wakapolsek Kalideres AKP.Antonius.S.H,sangat menyayangkan dan mengaku prihatin dengan hal itu. Ia mengimbau, agar masyarakat dan pedagang mengelar aktivitas yang tidak  mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Kan masker sudah kita bagi secara gratis kepada masyarakat sebagai perlindungan, harus pakai masker dan jaga jarak agar efektif terhindar Covid-19. Ini untuk kebaikan dan keselamatan semuanya, guna memutus mata rantai Covid-19 tengah pandemik,".Kamis (31/12/2020).

"Harus patuh dan disiplin, agar kita tidak tertular dan terpapar Covid-19. Sehingga, tidak menambah banyak warga terkonfirmasi positif di Kalideres ini,".

Tahap awal, kata dia, akan melakukan penertiban terlebih dahulu dengan menurunkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).
 
"Kita turunkan Satpol PP untuk menertibkan agar pedagang dan pembeli patuh terhadap protokol kesehatan. Penggunaan masker dan juga jaga jarak," tambahnya.

Ancamnya, kalau pedagang dan masyarakat tidak patuh terhadap aturan dan ketentuan tersebut. Jelas, akunya akan ada sanksi tegas untuk mengurangi pemaparan Covid-19.Tegasnya Naman.

Akp.Antonius menambahkan Kalau tidak ingin itu terjadi, patuh protokol kesehatan yang berlaku utamanya pemakaian masker dan jaga jarak serta rutin mencuci tangan,".

Kami bersama unsur 3 pilar dengan tegas sangat mendukung kebijakan pemerintah khususnya masalah pemakaian masker dan jaga jarak., untuk keamanan dan keselamatan semuanya.

"Berjualan tidak dilarang. Harapan kita yah, patuh protokol kesehatan yang ada. Sehingga, wabah penularan dan pemaparan Covid-19 bisa diminimalisir dan segera berakhir,".Kata Antonius.

Ditempat terpisah Danramil 06 Kalideres Kapten Inf.Abdul Kholik beliau mengatakan semuanya harus patuh dan disiplin agar terhindar dari penularan Covid-19 tengah mewabah ini. "Apalagi, sekarang ini semua pihak bersatu padu melawan Covid-19 khususnya di Kecamatan Kalideres Jakarta Barat ini," pungkasnya.

Kalau masih bandel, setelah diturunkannya Satpol PP. memang perlu ketegasan agar pedagang masyarakat patuh.

"Kita dukung untuk menutup pedagang yang masih bandel yang mengindahkan protokol kesehatan. Jika itu diperlukan, untuk menekan angka pandemik Covid-19," tambahnya Kholik.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.