Recent Posts

Anggota DPRD DKI Jakarta Desak Copot Satpol PP Jakarta Barat

Anggota DPRD DKI Jakarta.


News Investigasi.com,JAKARTA--

Anggota DPRD DKI Jakarta, Wahyu Dewanto mendesak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mencopot jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Barat.

Disampaikan Wahyu mengingat telah terjadi insiden penembakan di tempat hiburan malam yang memaksa buka pada jam operasional yang sudah dilarang pemerintah.
 
"Copot Kasatpol PP Jakarta Barat," kata Wahyu seperti dilansir dari NewsInvestigasi.com, Kamis (25/2/2021).

Ia menambahkan, "Dalam Pergub 3 tahun 2021 tentang peraturan pelaksanaan Perda 2/2020 tentang penanggulangan covid, untuk rumah makan, restoran dan cafe pengawasan dan sanksi melekat di Satpol PP," jelasnya.

Wahyu pun menyebut, dari informasi yang ia terima RM Caffe tersebut sebelumnya pernah melakukan pelanggaran sebanyak dua kali. Bahkan Pemkot Jakarta Barat sudah memberikan sanksi berupa denda.

"RM Caffe di Cengkareng yang jadi lokasi penembakan oleh oknum polisi sudah dua kali melanggar aturan selama PSBB DKI. RM Caffe pernah didenda oleh Pemkot Jakbar," tegasnya.

Senada disampaikan Ketua DPC LSM ABRI Jakarta Barat Jaya Chaniago SH, bahwa ia mempertanyakan kinerja Camat Cengkareng dan Kasatpol PP Jakarta Barat dalam menjalankan instruksi Gubernur dalam menangani masalah Covid-19.

"Kalau tidak ada oknum yang ikut bermain mana mungkin pengusaha itu berani mengangkangi peraturan pemerintah di masa pademi Covid-19 ini," terang Jaya.

Jaya berharap Gubernur DKI Jakarta dan Walikota Jakarta Barat untuk segera mengevaluasi kinerja anak buahnya yang tidak menjalankan tupoksinya dengan baik.

(AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.