Recent Posts

Anies : Terima Kasih Kapeda Kapolda Metro Jaya Luncurkan " JAKARTA BERMASKER "

Launching Jakarta Bermasker


News Investigasi.com,JAKARTA--

Penyebaran wabah Virus Covid-19 yang masih sangat menjadi momok mengkwatirkan warga msyarakat.

Terobosan selalu diciptakan oleh Kepolisian Republik Indonesia, Terlihat oleh awak media Polda Meto Jaya Launching Jakarta Bermasker.


Memakai masker jauh lebih nyaman daripada terkena COVID-19. Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Instagram, Kamis (4/2/2021).

"Kami Pemprov DKI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Polda Metro Jaya atas peluncuran gerakan #JakartaBermasker," ujar Anies.

Lebih lanjut Anies menyebutkan, kegiatan ini dilakukan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar terus bersinergi dalam melawan penyebaran COVID-19 yang masih tinggi di Tanah Air.

Menurut Anies, melalui gerakan ini akan dibagikan masker sebanyak 100.000 unit setiap harinya kepada masyarakat. Sasaran Jakarta Bermasker ini adalah menyasar lokasi-lokasi keramaian, disertai pembagian masker dengan merangkul komunitas terkecil yang ada di tengah-tengah masyarakat.

Dikatakan Anies, tantangan terbesar bagi seluruh jajaran FORKOPIMDA di DKI Jakarta bukan sekadar penanggulangan, namun juga pencegahan penyebaran di lingkungan masyarakat. Sehingga, tambah Anies, pengenaan masker bagi setiap warga adalah hal yang mutlak diterapkan karena perjuangan melawan pandemi belum berakhir.

"Sudah hampir setahun kita menghadapi pandemi ini, tapi banyak di antara kita sudah bermasker tapi belum memakainya dengan benar, seperti diturunkan di dagu," papar Anies.

Selain itu, Anies meminta jangan hanya mengenakan masker sebagai ornamen saja, tapi masker sebagai instrumen pencegahan penularan COVID-19.

"Ikhtiar ini demi kebaikan kita, masker ini demi kesehatan kita," tutur Anies.

Terakhir Anies menjelaskan, dan bila kita berhadapan dengan orang lain tanpa menggunakan masker artinya kita tidak menghormati orang lain, kita tidak melindungi orang lain, karena itu kita perlu kampanyekan gerakan Jakarta Bermasker.

(RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.