Recent Posts

As.Sisca Pradita.S.H : PERS Bagian Penting Menciptakan Kesadaran Masyarakat Selama Pandemi Covid-19

As.Sisca Pradita.S.H ( Pimpinan Redaksi News Investigasi.Com )

News Investigasi.com, JAKARTA--

Penyebaran Wabah Covid-19 yang mana Keberadaannya Masih Sangat Mengkwatirkan Warga Masyarakat diIbukota Muapun di Daerah.

Segala Upaya telah dilakukan atau duperbuat oleh Pemerintah, TNI dan Polri guna untuk memutuskan mata rantai Penyebaran Wabah Covid-19 tersebut.

Pompinan Redaksi News Investigasi.com As.Sisca Pradita.S.H dihari PERS Nasional menjelaskan PERS sangat berperan penting sepanjang pandemik COVID- 19 melanda Tanah Air. Karena, PERS sebagai pihak yang membangun pemahaman warga, supaya dapat bersama- sama menanggulangi pandemik.

"Agar kita bisa mengendalikan butuh langkah bersama di makro dan mikro. Harus ada kesamaan kesadaran, kesetaraan pengetahuan, dan pemahaman yang tepat. Siapa yang bisa memainkan peran itu? PERS, pembangun kesadaran masyarakat,".

Sisca mengatakan pandemik COVID- 19 bakal menjadi sejarah yang diperhatikan ilmuwan. Karena itu, para ilmuwan tentu akan terlihat sepanjang mana pemerintah,TNI, Polri sampai warga menerapkan pengendalian.

"Mereka akan menengok, peran-peran yang akan disorot. Pemerintah 3T (testing, tracing, treatment), mikro 3M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak), dan media menjadi penyambung," katanya.

Di sisi lain, lanjut Sisca, PERS juga berperan mengajak masyarakat melakukan 3M yang baik dan benar. Hal ini menjadi momen penting untuk PERS, karena terlibat langsung dalam momen bersejarah.

"Para jurnalis menjadi bagian penting dalam proses kebangsaan. Dari awalnya pers ujung tombak untuk menggagas ide kemerdekaan. Semua tokoh kemerdekaan adalah penulis. Sampai akhirnya kabar kemerdekaan tersebar," kata mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

"Dari itu pemerintah harus bekerja cepat dan tepat. Media menjadi telinga dan mata atas apa yang terjadi di lapangan. Feedback itu kebijakan langkah berjalan di lapangan," tuturnya.

( Redaksi News Investigasi.com )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.