Recent Posts

Kapolsek Kembangan Bersama Tiga Pilar BAKSOS di Pengungsian Korban Banjir

Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol.H.Khoiri S.S.H,.M.H bersama Korban Kebanjiran.

News Investigasi.com,JAKARTA--

Hujan deras yang mengguyur Ibukota yang telah mengakibatkan sebagian besar wilayah di Jakarta terendam banjir yang cukup parah.


Begitu halnya yang terjadi di wilayah Jakarta Barat salah satunya yang melanda wilayah Kecamatan Kembangan .Akibat banjir yang menggenangi rumah warga kurang lebih setinggi 1-2 m tersebut menyebabkan banyak warga yang rumahnya terendah harus mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Adapun tempat pengungsian sementara yang disediakan yaitu di Gd Sekolah SDN 01 PAGI JL Kompas Raya Rt.01 / 01 Kel. Kembangan Utara Kec. Kembangan Jakbar.Untuk membantu para warga yang mengungsi tersebut.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com, Kapolsek Kembangan Kompol.H.Khoiri S.S.H,.M.H Bersama Tiga Pilar Kecamatan Kembangan Jakarta Barat melakukan Baksos ke tempat pengungsian.Minggu, (21/2/2021 ).

Dalam kegiatan tersebut selain Kapolsek Kembangan Kompol.H.Khoiro S.S.H,.M.H dihadiri juga Kapten CHB.Y. Ayomi ( Danramil 07/Kmb ) , Dadang M.SI (KasiePem Kel. Kembangan Utara).

Adapun Kegiatan Baksos di lakukan di tempat penampungan pengungsian sementara yang berada di RT 01/01 Kembangan Utara Jakarta Barat tersebut.

Dalam kesempatan Kapolsek Kembangan Kompol.H.Khoiri S.S.H,.M.H memberikan bantuan ke masyarakat berupa 500 bukus makanan siap saji dan 30 dus air mineral kepada masyarakat di penampungan tersebut maupun yang berada disekitarnya.

Selain memberikan bantuan makanan Kapolsek juga memberikan semangat kepada masyarakat dengan cara beramah tamah dan berdialog kepada orang tua maupun Lansia yang dilokasi penampungan sambil meberikan 200 buah masker kepada masyarakat sekitar.

"kami sangat bersama tiga pilar kembangan merasa prihatin dengan musibah banjir yang dialami oleh warga dusun, mudah – mudah bantuan ini dapat bermanfaat dan bisa sedikit membantu meringankan sambil menunggu hingga air surut dan warga bisa kembali kerumahnya lagi.Ini adalah salah satu bentuk toleransi dan kepedulian kita kepada sesama yang sedang mengalami musibah serta kesulitan seperti sekarang ini. Ujar Kapolsek.

" Kegiatan Kapolsek dilanjutkan dengan mendatangi masyarakat yang rumahnya terkena musibah banjir dengan upaya menerobos daerah banjir dengan ketinggian 120 cm dan berkesempatan membatu masyarakat yang kesulitan untuk menyeberang mengunakan Perahu Karet, dengan cara menarik perahu tersebut di genangan air".

(AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.