Recent Posts

Lahan Fosos Fosum Jadi Ajang Komersil, Dimana Pemkot Jakarta Barat

Lahan Fosus dan Fasum yang dijadikan tempat Komersil oleh penguasa wilayah jalan peta selatan Samping SDN 07 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

News Investigasi.com,JAKARTA---

Lahan fosos dan fasum yang seharusnya dipergunakan untuk penghijauan disulap menjadi tempat kios-kios komersial oleh penguasa wilayah.

Lahan Fosus dan Fasum yang dijadikan tempat Komersil oleh penguasa wilayah jalan peta selatan Samping SDN 07 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, didirikan sudah hampir puluhan tahun kurang lebih sudah 20 tahun keberadaannya.Sabtu (27-2-2021).

Awak media News Investigasi.com, menyusuri tentang keberadaan kios-kios tersebut yang telah disewa-sewakan atau dikontrakan oleh penguasa wilayah sebanyak 14 kios dengan pertahun perkios sebesar kurang lebih 12.000.000 juta dan pertahunnya 168.000.000 dan juga kalau dihitung keseluruhannya selama 20 tahun keberadaanya sudah mencampai 3.360.000.000 Dana yang cukup pantastis pemasukan nya yang didapatkan oleh penguasa wilayah atas berdirinya kios-kios yang berdiri ditanah fasos dan fosum lahan Dinas Pertamanan tersebut.

" Selama 20 tahun berdirinya kios-kios tersebut apa mungkin ada pejabat Pemkot Jakarta Barat, seperti Camat, Lurah dan instansi yang lain tidak menerima bagian dari penyewaan Kios-kios tersebut."

Pimpinan Media News Investigasi.com, As.Sisca Pradita.S.H, yang langsung mantau kelapangan sungguh sangat prihatin keberadaan tentang lahan Pemerintah yang notaben nya untuk penghijauan berubah fungsi menjadi tempat kios-kios yang dikomersilkan." pada Kemana para Pengawasan Aset Pemda setempat " Jangan-jangan ada pembiaran dan upeti yang didapatkan dari lahan tersebut.

Sisca pun berharap kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan, Dinas Kehutanan DKI Jakarta,Walikota Jakarta Barat agar menindak atas perubahan fungsi lahan tersebut yang sudah dikomersilkan keberadaannya oleh penguasa wilayah.

Ditambahkan lagi sisca menekan kepada badan pengawasan aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar jangan main-main terhadap aset-aset yang sudah dipergunkan yang bukan untuk kepentingan warga masyarakat DKI Jakarta.

Dizaman sekarang bukannya lagi adanya mandor atau penguasa yang kebal dengan hukum " Siapa pun dia kalau sudah melanggar dari ketentuan harus ditindak". Dan saya yakin kepada bapak Gubernur DKI Jakarta dan Bapak  Walikota Jakarta Barat bisa untuk membangun  DKI Jakarta lebih baik dan lebih tertata lebih khususnya Jakarta Barat.Tegas nya Sisca.

( AS )


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.