Recent Posts

Pemkot Jakbar Tutup Mata, Lahan Pertamanan Berubah Fungsi dan Dikormesilkan

Lahan Dinas Pertamanan DKI Jakarta Jl Raya Peta Selatan Samping SDN 07 Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat Berubah Fungsi dan di Komersilkan selama puluhan tahun.


News Investigasi.com,JAKARTA--

Lahan fosum fasum yang berada dijalan Peta selatan RT 010 RW 01 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat berubah fungsi dan di komersilkan oleh Penguasa Wilayah.

Tampak berdiri kios-kios yang berderet sebanyak 14 kios yang telah dibangun selama 20 tahun silam oleh penguasa wilayah.

Lahan tersebut merupakan lahan Dinas Pertanaman DKI Jakarta yang tupoksinya sebagai penghijauan yang tidak jauh berdampingan dengan sekolah Dasar SDN 07 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.Sabtu (27-2-2021).

Selama bertahun - tahun hampir sekitar 20 tahun lebih kios-kios yang dibangun diatas lahan tersebut oleh penguasa wilayah RW 01 dan Tokoh masyarakat setempat yang sudah dikomersilkan yang telah disewakan pertahunnya setiap unit 12.000.000 perkios dikali beberapa kios.

Diduga berdirinya kios-kios tersebut yang telah berdiri ditanah Pertanaman tersebut adanya jatah pembagian." Apakah Pak camat dan Pak Lurah dan pejabat lainnya telah menerima pembagian setiap tahunnya dari kontrakan kios-kios tersebut?....

Abdul Hakim Ketua RT 010 RW 01 Kelurahan Kalideres beliau mengatakan kepada awak media News Imvestigasi.com, Membenarkan adanya bangunan Kios-kios yang berada diwilayah saya dijalan Peta selatan RT 010 yang sudah hampir 20 tahun lebih keberadaanya ditanah lahan Dinas Pertanaman DKI Jakarta.

" Saya selaku Ketua RT 010 sampai sekarang tidak perna menikmati atas berdirinya bangunan Kios-kios tersebut yang berdiri diatas tanah Dinas Pertanaman DKI Jakarta tersebut ".

Dan saya pun perna mengajukan permohonan kepada Penguasa Wilayah Ketua RW 01 untuk meminta kios-kios tersebut untuk didirikan pos pantau Tiga pilar dan Karang Taruna sampai saat ini tidak perna ada jawaban atau digubrisnya."Memangnya Tanah Bapak moyangnya"...

Saya mohon kepada pihak terkait dari Gubetnur DKI dan dinas terkait Dinas Pertanaman DKI Jakarta, Walikota, Kecamatan dan Lurah setempat agar lahan tersebut dikembalikan kembali sebagai fungsinya sebagai penghijauan agar dirasakan dinikmati oleh warga masyarakat sekitarnya.Ujarnya Hakim

Lurah Kalideres Subhan beliau mengatakan juga kepada awak media News Investigasi.com, Kami sebagai instansi pemerintah Kelurahan Kalideres sudah melakukan pendekatan terhadap ketua RW 01 dan yang berkepentingan dalam kios-kios tersebut.

Dari panggilan secara lisan maupun tulisan sudah saya tayangkan, akan tetapi dari Ketu RW 01 dan yang berkepentingan tidak menemukan jalan solusinya " TIDAK DI GUBRIS ".

" Ya, kalau saya kalau memang tidak bisa lagi untuk diajak musyawarah dan kesepakatan terpaksa saya akan menindaklanjuti keatas, agar jelas dan bisa cepat selesai tentang keberadaan lahan tersebut.Kata Subhan.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.