Recent Posts

RM Cafe Dipastikan Tutup Permanen Oleh Pemkot Jakarta Barat, Setelah Adanya Insiden Penembakan

RM Cafe 
 
News Investigasi.com,JAKARTA, – 

Raja Murah (RM) Cafe di Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, tempat terjadinya insiden penembakan yang menewaskan 3 orang salah satunya anggota TNI dan 2 warga sipil, Kamis (25/2)2021) dini hari, ternyata keberadaan cafe tersebut telah dua kali melanggar aturan PSBB Covid-19. Untuk itu, tempat tersebut sedang diajukan untuk ditutup secara permanen.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Administrasi Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan, pihaknya telah memberikan dua  kali sanksi denda, terkait pelanggaran yang dilakukan RM Cafe.

"Pertama pada tanggal 5 Oktober 2020, kemudian yang kedua pada tanggal 12 Oktober 2020. Jadi sudah dua kali kita lakukan sanksi," ujar Tamo Sijabat kepada wartawan, Kamis (25/2/2020).
Tamo menyebut, untuk sanksi yang diberikan terhadap pelanggaran pertama penutupan satu hari. Kemudian sanksi kedua, pengelola diberikan sanksi denda sebesar Rp. 5 juta.

"Seharusnya kan Rp. 50 juta, tapi sanggupnya Rp. 5 juta. Memang kan ngga ada batas minimalnya," kata Tamo.

Tamo juga menjelaskan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan terkait, diaantaranya Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta terkait pelanggaran yang dilakukan RM Cafe. Sanksi yang dipertimbangkan untuk sekarang adalah penutupan secara permanen.

Sebelumnya diberitakan, masyarakat Cengkareng, Jakarta Barat digegerkan peristiwa penembakan di RM Caffe Jl. Outer Ring Road, pada Kamis (25/2/2021) dini hari. Kejadian tersebut mengakibatkan 4 orang korban, 3 meninggal dunia dan 1 luka-luka.

(AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.