Recent Posts

As.Sisca Pradita.S.H : Kecam Keras Adanya Kekerasan Terhadap Wartawan di Bekasi

As.Sisca Pradita.S.H ( Pimpinan Redaksi News Investigasi.Com ).

JAKARTA, News Investigasi.Com--

Tindakan kekerasan dan intimidasi terhadap wartawan kembali terjadi, kali ini menimpa dua wartawan lokal di kecamatan Cabangbungin kabupaten Bekasi.

dikutip dari cybernewsnasional.com, Kejadian berawal ketika SB (40 ) wartawan dari salah satu media Online Nusantara Bersatu News dan Kr(42 ) wartawan dari media SKU Metropolitan yang akan melakukan konfirmasi perihal pungutan liar program PTSL di desa Lenggahsari kecamatan Cabangbungin.

Aksi penganiayan dilakukan oleh NT yang merupakan adik SM yang namanya termuat dalam sebuah pemberitaan di dua media online tersebut.

KR korban juga yang menjadi sasaran kebringasan SM, mengalami trauma atas tindakan tersebut.

Dar penuturan KR Pelaku mencengkram kerah leher bajunya dam menyeret dirinya sejauh empat meter.

Pimpinan Redaksi News Investigasi.Com As.Sisca Pradita.S.H beliau angkat bicara dengan beberapa rekan media yang berjumlah sekitar 40 wartawan yang datang untuk ikut aksi solidaritas terhadap rekan dan langsung mengawal laporan korban di Polsek Cabangbungin.

ia juga mengatakan, kejadian ini jelas tindak pidana kriminalisasi dan kekerasan terhadap wartawan yang sedang melakukan tugas jurnalistik

" ini adalah tindakan yang sangat tidak terpuji dan bertentangan dengan UU Pers No.40 Tahun 1999, di mana wartawan di lindungi dalam melakukan tugas nya,"kata Sisca (17/03/2021)

Sisca menambahakan' Kami sesama insan Pers akan terus mengawal kasus ini, sampai pelaku tertangkap dan di adili sesuai hukum yang berlaku dan sesuai UU pers N0,40 tahun 1999, singkat, Sardi
Sementara itu di singgung soal UU Pers No 40 tahun 1999 .Tegasnya As.Sisca Pradita.SH

" Sementara itu AKP. Sukarman Kapolsek Cabang Bungin membenarkan aksi kekerasan terhadap para pewarta tersebut dan sedang memperdalam kasusnya ".

( Tim Redaksi )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.