Recent Posts

Diduga Tidak Senang Dengan Pemberitaan Fosos Fasum Walikota Jakbar Memblokir HP Pimpinan Redaksi

As.Sisca Pradita.S.H ( Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.com ).

News Investigasi.com,JAKARTA--

Terkait pemberitaan Fosos dan Fasum yang dikomersilkan oleh penguasa wilayah di jalan Peta Selatan RT 010 RW 01 Kelurahan Kalideres Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Berawal dari  media dari media Online News Investigasi.com, yang dilanjutin juga naik secara serentak dari media Tribun,Wartakota,Kompas,Lampu ijo dan Jakarta City.Apa lagi seorang Dewan Pimpinan Rakyar Daerah ( DPRD ) DKI Jakarta Ibu Afni Sajim dari Partai Demokrat sudah tegas dan mengambil sikap tentang permasalahan terkait Fosos dan Fasum tersebut.

Sungguh sangat ironis Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.com As.Sisca Pradita.S.H yang selalu memberikan informasi berita,Diduga walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto terkesan tidak menerima adanya pemberitaan terkait Lahan Fosos dan Fasum yang dikomersilkan oleh penguasa wilayah, HP nya diblokir.Sabtu (6-3-2021).

Pimpinan Redaksi News Investigasi.com As.Sisca Pradita.S.H beliau mengatakan sangat prihatin dan kecewa terhadap Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto yang telah memblokir HP nya.Karna hubungan kita semenjak beliau menjabat sebagai Camat Kalideres kami sudah terbina dengan harmonis dan baik.

Sisca mengatakan, saya memberitakan tentang permasalahan wilayah terkait tentang adanya aset Pemrov DKI Jakarta yang telah disalah gunakan atau berubah fungsi, yang mana keperuntukan nya sebagai lahan penghijauan menjadi kios-kios yang dikomersilkan oleh penguasa wilayah.

Ia mengattakan kita adalah sosial control sebagai tupoksinya dan juga myang sudah dituangkan di Undang-Undang nomor 40 Tahun 1999 tentang Kebebasan PERS.

Dan juga mengacu di Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik menegaskan sebagaimana dalam Pasal 28 F Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang menyebutkan bahwa setiap Orang berhak untuk berkomunikasi dan memperoleh Informasi untuk mengembangkan pribadi dan dilingkungan sosial, maupun penyelenggara pemerintahan

Dikalau awak media memberitakan salah satu wilayah sikap pejabat yang langsung marah dan terkesan tidak menerima tentang pemberitaan tersebut, " ADA APA?....dan " KENAPA ".?...

Didalam pemberitaan kamipun tidak mempunyai kepentingan apapun dalam, justru kami menyampaikan kebenaran ada aset Pemrov DKi Jakarta yang telah berubah fungsi.Ujarnya Sisca.

Sisca menambahkan, seharus nya pemerintah  DKI Jakarta Gubernur DKI Jakarta, Walikota,Camat Lurah terima kasih atas informasi dengan adanya pemberitaan tersebut.

Kalau kita sebagai sosial control dan memberitakan atas penemuan dilapangan dan mengasih informasi yang akurat para pejabat marah dan tersinggung, " Mau jadi apa Negara ini "tegasnya Sisca.

( Redaksi )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.