Recent Posts

Pemkot Jakbar Tutup Mata Saluran Air ( Grenase ) dibangun Kios-kios Jalan Laksa Kel. Jembatan Lima

Bangunan Kios- kios yang dibangun diatas saluran air ( Grenase ) diJalan laksa 5 RT 004/02 dan di RT 005/02 Kelurahan Jembatan lima Kecamatan Tambora Jakarta barat.

JAKARTA, News Investigasi.Com--

Sungguh sangat ironis saluran air ( Grenase ) dibangun kios-kios yang dikomersilkan diJalan laksa 5 RT 004/02 dan di RT 005/02 Kelurahan Jembatan lima Kecamatan Tambora Jakarta barat.

Pemantauan media News investigasi.Com, saluran air ( Grenase ) yang dibangun kios-kios sudah ada sekitar 4 tahun lamanya " pada kemana para pejabat Pemkot Jakarta Barat ".

Awak media menyusuri terkait  kios-kios yang dibangun diatas saluran air ( Grenase ), disewakan perkios oleh penguasa wilayah dengan uang masuk ada yang 5 juta dan 7 juta rupiah, dan hariannya sebesar 20.000 ribu, informasi dari para penyewa yang tidak mau disebutkan namanya.Senin (15-3-2021).

 " Sedangkan dari pelaturan Pemda DKI Jakarta tidak boleh ada bangunan atau kios-kios dibangun diatas saluran ( Grenase ) ".Karna Melanggar Perda Nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban Umum.

Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.Com ,mencoba mengkonfirmasi hal tersebut ke Camat Tambora, Namun Camat Tambora hanya menyikapi dengan kata-kata "Coba dikompirmasi sama Pak lurah dan RW setempat ".Kata Camat

 Dan Lurah Jembatan Lima dan Kepala Suku Dinas Pekerjaan Umum (Kasudin PU) Tata Air Jakarta Barat Namun, hingga kini, belum ada tanggapan baik via pesan singkat ataupun telepon.

As.Sisca Pradita.S.H sangat menyayangkan kepada instnsi Pemerintah Daerah DKI Jakarta dan Walokota Jakarta Barat, Khususnya Kelurahan Jembatan Lima dan Kecamatan Tambora ada bangunan atau kios-kios berdiri diatas saluran air ( Grenase ) dibiarkan tampa digubris dan tidak ada tindakan Ada apa ?...dan kemana para Pejabat tersebut.

Karna menurut sisca Keberadaan bangunan atau kios-kios tersebut dituding menjadi penyebab banjir diJalan tersebut Pasalnya, bangunan-bangunan tersebut menutupi saluran sulit untuk dilakukan pembersihan dan pengontrolan saluran air. Akibatnya, saat hujan deras turun, air dari saluran meluap ke jalan serta permukiman warga.

Sisca menambahkan Gubernur DKi Jakarta Bapak Anies Bawesdan harus mengevaluasi dan menindak tegas kepada para pejabatnya kenapa ada bangunan atau kios-kios berdiri diatas saluran air ( Grenase ) dibiarkan berdiri dan dikomersilkan oleh penguasa wilayah tersebut." Karna itu sama saja telah mengangkangin Pelaturan Daerah ( Perda ) tersebut.


( Tim Redaksi )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.