Recent Posts

Pendamping PkH Cengkareng Sebut Program PKH Adalah Bisnis

Iilustrasi

JAKARTA, News Investigasi.Com--

Pendamping Penerima Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Cengkareng Yeni mengatakan program Penerima Keluarga Harapan (PKH) adalah tentang bisnis yang secara rinci dibawah mekanismenya.

Hal itu dikatakanya melalui pesan singkat saat terkonfirmasi News Investigasi.com terkait soal segelintir warga di Jalan Cendrawadih VI RT.006/006, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat yang belum merasakan Bantuan Langsung Tunai Keluarga Penerima Manfaat (BLT KPM).


"Maaf Saya baru balas..klo dari redaksinya memang Saya tidak berhak memberikan pernyataan tentang bantuan BLT,, karena Sya hanya Bagian PKH saja,,Dan bukan ranah saya untuk menjabarkan selain Dr pada itu. Tapi klo Bapa mau menanyakan tentang bisnis PKH monggo Sya bisa jelaskan secara rinci mekanismenya," kata Yeni kepada News Investigasi.Com, Senin 15 Maret 2021.

Yeni mengatakan, jika dirinya tidak mau memberikan pernyataan yang bukan menyoal bisnis PKH.

"Terkait apa wawancaranya. Klo bukan pkh sy tidk akan memberikan pernyataan," sambungnya melalui pesan singkat.

Sebelumnya, salah seorang warga dilokasi tersebut mengeluh karna tidak mendapat bansos (BLT PKH).

Ibu dua anak yang tidak mau dicantumkan namanya itu mengaku kecewa lantara sudah mendaftar PKH hingga didata dan disurvey tempat tinggal namun tidak dijelaskan maksud tujuan survey tersebut.

Hal serupa juga dirasakan oleh seorang warga berdomisili di Jalan Nagka VII RT.11/1, Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Ibu Lanjut Usia (Lansia) bernama Ernawati juga mengaku belum pernah mendapat bansos pemerintah baik bantuan sembako Presiden maupun Gubernur atau BLT.

Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Ia hanya memulung barang bekas.

Meski hanya memulung, Ernawati mengaku tak lagi berharap penuh janji bansos pemerintah, terlebih di masa pandemi ini, menurutnya masih ada Tuhan yang maha mengatur kehidupan.

(RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.