Recent Posts

2500 Personil Gabungan Diterjunkan Pengamanan Jumat dan Paskah 2021

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan untuk kegiatan pengamanan Hari Raya Paskah tahun 2021


JAKARTA, News Investigasi.com--

Sebanyak 300 personel gabungan di jakarta barat melaksanakan apel kesiapan pengamanan Jumat Agung dan Paskah 2021 dihalaman Museum Kota Tua Jakarta Barat, Jumat, (2/4/2021).

Dalam pengamanan Jumat Agung dan Paskah ini sebanyak 2500 diterjunkan dilokasi lokasi gereja yang berada di Jakarta Barat

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo dan Dandim 0503/JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki, personel gabungan pengamanan paskah 2021 diantaranya TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, Citra Bhayangkara, dan Mitra Babinsa.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo mengatakan untuk kegiatan pengamanan Hari Raya Paskah tahun 2021 sampai hari ini berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Alhamdulillah, semua pelaksanaan kegiatan bisa terlaksana dengan baik dalam kegiatan ini," tutur Kombes Pol Ady Wibowo.

Adapun dalam pelaksanaan tentunya terbagi dari beberapa hari yang tentunya kita juga atur pengamanannya setiap harinya mulai dari Kamis putih Jumat Agung, Sabtu Suci dan Minggu Paskah dalam waktu dekat ini.

Ady menjelaskan rangkaian pengamanan yang panjang ini kami mendapat dukungan baik dari Kodim 0503 Jakarta Barat maupun dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat.

Maupun dukungan dari masyarakat dalam pengaman sampai paskah nanti sehingga kami bisamengalokasikan pengamanan yang cukup maksimal, Pihaknya mendapat dukungan pengamanan dari Polda Metro Jaya dan juga dari Kodam yang diberikan untuk pengaman wilayah Jakarta Barat

"Ada sekitar 2.500 personil gabungan yang diterjunkan dalam pengaman ibadah Jumat Agung maupun Minggu Paskah," ujar Kombes Pol Ady Wibowo.

Pihaknya bersama Tiga Pilar juga akan melaksanakan Patroli gabungan berskala besar di diwilayah Jakarta Barat

"Untuk saat ini ada 120 gereja dijakarta barat dimana 48 gereja yang melakukan kegiatan ibadah secara daring atau online sekitar 72 gereja melaksanakan kegiatan dengan cara tatap muka," tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengatakan kegiatan pengamanan yang kita laksanakan ini sudah sering kita laksanakan baik pengamanan perayaan besar lainnya hingga pengamanan Paskah kali ini

"Dalam pengamanan ini pihaknya juga telah berkoordinasi baik dari Polres Metro Jakarta Barat maupun kodim 0503 JB sehingga dapat memetakan titik wilayah yang mendapatkan pengamanan," ujar Uus Kuswanto.

Sementara Dandim 0503 JB Kolonel Inf Dadang Ismail Marzuki mengatakan dalam pengamanan ini pihaknya juga mendapat bantuan dari Kodam Jaya sekitar 1 SSK dan 300 personil dari Kodim 0503/JB

"Pengamanan ibadah Jumat Agung dan Paskah pihaknya juga menurunkan 4 Unit Anoa maupun Panther," ujarnya.

Seperti diketahui setelah melakukan apel kesiapan pengamanan jumat agung dan paskah 2021 dilanjutkan dengan kegiatan patroli bersama mengunjungi gereja-gereja yang berada diwilayah Jakarta Barat salah satunya gereja GPIB Jemaat Sion Taman Sari, Jakarta Barat.

( YG)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.