Recent Posts

Pemuda Batak Bersatu ( PBB ) Berduka, Jakarta Barat Menangis Atas Berpulangnya Ketua DPC Marsin Marbun

Pemuda Batak Bersatu (PBB ) Sedunia berduka atas berpulangnya ketua DPC PBB Jakarta Barat Masrin Marbun kepangkuan sang Pencipta pada hari Rabu 14/04/2021 Jam 23.30 WIB di RS Pelni Petamburan Jakarta barat.

JAKARTA, News Investigasi.com--

Pemuda Batak Bersatu (PBB ) Sedunia berduka atas berpulangnya ketua DPC PBB Jakarta Barat Masrin Marbun kepangkuan sang Pencipta pada hari Rabu 14/04/2021 Jam 23.30 WIB di RS Pelni Petamburan Jakarta barat.

Terlihat ribuan Anggota Pemuda Batak Bersatu dari berbagai daerah seperti dari 5 DPC PBB wilayah DKI Jakarta, DPD Provinsi  Banten, DPC Tangerang Kota dan berbagai PAC.

Tidak ketinggalan dari Organisasi lainnya, seperti Forum Komunikasi Batak Banten Bersatu ( FKBBB ) , Horas Bangso Batak ( HBB ) , Generasi Masyarakat Batak Berkarya ( GMBB ) dan Maluku Satu Rasa ( M1R ) yang di wakili saudara Antonius juga turut datang mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Ketua DPC PBB Jakarta Barat. Linangan air mata bercucuran mengiringi kepergian saudara Masrin Marbun ketempat peristirahatannya sementara di Bona Pasogit. 

P. Sihite Provinsi Pemuda Batak Bersatu beliau menjelaskan atas berpulangnya saudara Masrin Marbun menghadap sang pencipta yang selalu dekat dengan beliau " memang selama ini Pak Masrin sudah sering mengeluh tentang jantungnya. Pada Rabu  malam ia mengeluh tetang jantungnya, kemudian keluarga membawanya ke RS. Bunda Suci Cengkareng.

Berdasarkan hasil diagnosa saudara Marbun terkena serangan jantung, sehubungan keluarga menggunakan BPJS maka  dirujuklah ke RS. Pelni Petamburan . Di RS . Petamburan dr. Spesialis jantung menyarankan agar memasang ring, namun belum sempat dilakukan hal tersebut kondisi saudara Masrin semakin melemah dan kejang, yang akhir tak lama kemudian  menghembuskan napas yang terakhir pada jam 23.00 wib dan selanjutnya disemayamkan di Rumah Duka agung Jelambar Jakarta barat ungkap P. Sihite Prov. PBB DPC Jakbar ini pada News.Investigasi.com.

P. Frenky Purba Ketua Dewan Penasehat PBB Jakarta Barat menambahkan, setelah Pengurus Pemuda Batak Bersatu melakukan musyawah dengan pihak keluarga, akhirnya Masrin Marbun disepakati diberangkatkan ke kampung halaman desa Banuarea Pakkat Kabupaten Humbahas  melalui Bandar udara Soekarno Hatta menuju Bandar udara Silangit Kamis Jam 22.00 wib.
 
Sebagai ketua DPC Pemuda Batak Bersatu (PBB) Jakarta barat, Masrin Marbun dikenal cukup baik dan selalu memberikan motivasi terhadap seluruh jajarannya agar selulu dapat memberikan sumbangsih dalam hal pelayanan sosial terhadap yang membutuhkan pelayanan.

Dalam perjalannya sebagai ketua  DPC, Pemuda Batak Bersatu Jakarta Barat, sejak menerima Mandat  pada  April 2019, Masrin Marbun telah melakukan program-program kerja PBB Jakarta Barat dengan baik yaitu melakukan audence dengan Muspiko Jakarta Barat, melakukan pembagian Masker bagi masyarakat dan bakti sosial lainnya. Masrin Marbun juga telah berhasil membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC)  di tujuh Kecamatan yang ada di Jakarta Barat. 

Semua kepengurusan PAC yang dibentuknya sangat solit dan kompak sesuai motto PBB yaitu Solidaritas, Toleransi, Rukun dan Gotong royong, karna sebagai ketua dia selalu menekankan kepada semua pengurus dan anggota, kegiatan apapun dalam organisasi harus mengacu kepada AD/ART jelas Frenky Purba MK dengan penuh haru pada News Investigasi.com.

Ditempat yang sama Ketua umum DPP Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok Sihombing.S.pd menegaskan kepada Ketua DPD DKI Jakarta Ringo-ringo, agar segala biaya pemberangkatan saudara Ketua DPC Masrin Marbun dan keluarga yang ikut ke Humbahas agar dikordinir atau ditanggung oleh seluruh PBB DKI Jakarta bersama DPC yang ada di 5 wilayah.

Lebih lanjut Lambok mengatakan, ketua DPC Jakarta barat ini, termasuk salah satu penggagas bakti sosial dalam hal kemalangan.

Sebagai Ketum saya berharap perjuangan dan jiwa sosial almarhum terhadap semua bangso Batak maupun anggota harus kita dukung dan lanjutkan. Saya mengharapkan siapa saja nantinya yang terpilih menjadi ketua PBB DPC Jakarta barat untuk menggantikan posisi dari pada mendiang saudara Masrin Marbun ini agar kiranya dapat melanjutkan program-program yang telah direncanakan.Ujarnya.

( AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.