Recent Posts

Terminal Tanjung Priok Jakarta Utara Gelar Sosialisasi Alat GeNose

Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar Surya alam SE ,Mck bersama Kasudinhub Jakarta Utara Harlen Simanjuntak,Kepala UPT Syamsul Mirwan dan Kapolsek Tanjung Priok Kompol. H.Hadi Sucipto, Gelar Pelaksanaan Sosialisasi alat Genose dan Media Elektronik.

JAKARTA, News Investigasi.com--

Guna untuk pencegahan wabah Virus Corona atau Covid-19 diruang publik diseluruh ibukota.

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com, Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara Gelar Sosialisasi menggunakan GeNose untuk penumpang dan sopir bus Antarkota Antarprovinsi (AKAP) pada Senin.( 1-4-2021).

Hadir tersebut dihadiri oleh Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar Surya alam SE ,Mck bersama Kasudinhub Jakarta Utara Harlen Simanjuntak,Kepala UPT Syamsul Mirwan dan Kapolsek Tanjung Priok Kompol. H.Hadi Sucipto, Gelar Pelaksanaan Sosialisasi alat Genose dan Media Elektronik

Kepala Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Kota Jakarta Utara Harlem Simanjuntak mengatakan"Ini dilakukan untuk mengantisipasi, untuk mendapatkan bagaimana seluruh kru angkutan dan penumpang dipastikan mereka semua dalam kondisi sehat.

Harlem menambahkan penumpang yang bisa menunjukkan surat pernyataan negatif COVID-19 yang masih berlaku dari hasil tes cepat (rapid test) atau tes usap (swab test) tidak perlu lagi melakukan GeNose .

"Kalau memang dia sudah mendapatkan hasil swab-nya, kan suratnya bisa digunakan untuk perjalanan. Kalau sudah habis masanya bisa dilakukan GeNose,," kata Kasudinhub Jakarta Utara tersebut.

Ditempat terpisah Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar Surya alam SE ,Mck beliau mengatakan Pengetesan menggunakan GeNose  hanya memakan waktu tiga menit untuk mengetahui hasilnya. Adapun akurasi hasil pengetesan menurut informasi yang beredar sebesar 98 persen.

"Hasil bisa ditunggu, dan tidak mengganggu perjalanan. Karena sambil menunggu penumpang lain yang satu jurusan. 

Dan juga dari GeNose  ini, guna untuk memutuskan mata rantai dari penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 Ujarnya Kepala Terminal Tanjung Priok Muzofar.

(AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.