Recent Posts

1 RW " lockdown " 87 Orang Positif Covid-19 dari Klaster

Covid-19

TANGERANG,News Investigasi.com--


Warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Perumahan Dasana Indah, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, bertambah menjadi 87 orang.

Tambahan ini setelah hasil tes swab susulan terhadap 95 warga lainnya keluar pada Kamis (29/4/2021).

"Dari 95, positif 37 orang, jadi total 87, 4 lainnya sudah dirawat lebih dahulu," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi.

Kasus positif Covid-19 di perumahan ini berawal dari adanya 4 warga yang mengalami demam dan sesak nafas sepulang dari Bogor.

Tarmizi mengatakan, mereka berangkat ke Bogor dalam rangka munggahan sebelum puasa Ramadhan.

Ada sekitar 30 warga yang berangkat menggunakan bus. Pihak RT dan RW setempat, kata Tarmizi, sebetulnya sudah melarang rombongan tersebut ke Bogor lantaran situasi masih pandemi.

Alhasil seminggu usai pulang jalan-jalan, tepatnya 20 April, sejumlah warga dilaporkan mengalami gejala sesak nafas dan demam. Dari hasil swab dinyatakan positif Covid-19.


Pihak puskesmas setempat, kata Tarmizi,  kemudian melakukan tracing dan hasilnya 46 warga positif Covid-19.

"Enggak semua yang positif warga yang ikut ke Bogor, kan sepulang dari sana mereka menularkan ke keluarga, ke tetangga," kata Tarmizi.

Saat ini satu RW dan 6 RT di perumahan tersebut dilakukan lockdown lokal sesuai perintah Bupati Tangerang. Sementara yang terkonfirmasi positif diisolasi di Hotel Yasmin.

Tim satgas juga melakukan tracing random ke ratusan warga lain.

"Kita coba tes warga RW lain secara random, kurang lebih 250 orang, hasilnya belum keluar," kata Tarmizi.

(Syam )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.