Recent Posts

AAK Desak Walikota Jakbar Telusuri Oknum yang Terlibat Dugaan Korupsi Dana BOP-BOS SMKN 53

Aliansi Anti Korupsi (AAK) Jakarta Barat


JAKARTA ,News Investigasi.com--

Aliansi Anti Korupsi Jakarta Barat mendesak Walikota Adminitrasi Jakarta Barat Uus Kuswanto untuk menelisik bawahannya yang diduga terlibat dalam aliran korupsi dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) dan Dana Operasional Sekolah (BOP) yang dilakukan oleh mantan Kepala Sekolah SMK Negeri 53 Jakarta Barat bersama Staf Sudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat.

Mereka menilai hal itu bisa terjadi karena ada kelalaian dalam melakukan fungsi pengawasan dalam penggunaan anggaran, khususnya di bidang pendidikan di wilayah Jakarta Barat. Sehingga para oknum itu bisa bebas melakukan korupsi dengan memperkaya diri sendiri. Hal itu disampaikan Farid selaku koordinator aksi di depan Gedung Kantor Walikota Jakarta Barat, Jumat (28/5/2021).

Farid mengatakan, pihaknya melihat korupsi yang dilakukan oleh oknum Kepsek SMKN 53 dan Staf Sudin Pendidikan itu salah satu kasus yang kecil yang muncul ke permukaan, dan tidak menutup kemungkinan masih banyak hal serupa dilakukan oleh para oknum Kepsek lain untuk untuk mencari keuntungan pribadi di wilayah Jakarta Barat.

"Untuk itu kami mendesak Walikota Jakarta Barat sebagai Kepala Pengguna Anggaran (KPA) agar melakukan penelusuran lebih dalam di internal dan membersihkan oknum ASN yang diduga terindikasi melakukan tindak pidana korupsi yang merugikan negara dan masyarakat," kata Farid

Karena menurutnya, kasus korupsi seperti ini biasanya tidak bisa dilakukan sendiri, sudah pasti melibatkan banyak pihak yang terlibat.

Ia juga berharap kepada Gubernur DKI Jakarta untuk serius memperhatikan masalah carut marutnya dunia pendidikan yang diduga menjadi sarang korupsi para oknum mafia pendidikan.

"Kami juga meminta Gubernur DKI Jakarta untuk menindak tegas oknum yang diduga terlibat dalam korupsi Dana BOS dan BOP, di Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat," tutupnya.

Untuk diketahui puluhan mahasiswa dari berbagai universitas menamakan Aliansi Anti Korupsi menggelar aksi di depan Gedung Kantor Walikota Jakarta Barat untuk meminta Walikota Jakarta Barat melakukan penyelidikan ke internal di Suku Dinas Pendidikan yang dilakukan oleh oknum mantan Kepsek SMKN 53 dan Staf Sudin Pendidikan.

(RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.