Recent Posts

AS.Sisca Pradita.SH : Jangan Korbankan Diri anda dan Keluarga Anda Dalam Masa Pandemi COVID - 19

As.Sisca Pradita.SH ( Pimpinan Redaksi News Investigasi.com )

JAKARTA, News Investigasi.com--

Warga masyarakat Indonesia saat ini telah mengalami penderitaan dan kesengsaraan dalam mengadapi masa pandemi Covid-19.

Pemerintah Pusat, Pemerintah daerah, TNI dan Polri terus berusaha dalam membrantas dan memutuskan mata rantai wabah Covid-19 tersebut, 

Pemerintah pun Prihatin dan sangat menaruh besar terhadap hal tersebut terlepas keputusan dan kebijakan yang diambil berimbas bagi warga masyarakat.

Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.com, menyikapi tentang kesengsaraan dan penderitaan warga masyarakat Indonesia.

Sisca mengatakan terlepas Vaksin telah diadakan oleh pemerintah bagi warga masyarakat Indonesia, akan tetapi kita tetap harus waspada terhadap wabah Covid-19 sebelum adanya pemberitaan dari pemerintah/ Satgas Covid-19 kalau Negara kita sudah terbebas dari Covid-19 tersebut.Minggu (2/5/2021).

Mengingat penularan Covid-19 terjadi karena mobilitas masyarakat, akan lebih bijaksana jika masyarakat menahan diri tidak melakukan aktivitas dengan pergerakan (mobilitas) tanpa batas.

Kerumunan menjadi faktor yang sering menyebabkan terjadinya penularan dan munculnya klaster Covid-19.Oleh karena itu, penting untuk senantiasa menjaga atau menjauh dari kerumunan. 

Ingat, kita tak pernah tahu dengan siapa saja mereka yang berada dalam kerumunan berinteraksi sebelumnya. Menjaga jarak, penting untuk memastikan Anda tetap menjaga jarak aman dengan orang lain sepeti dianjurkan dalam protokol kesehatan.

Gunakan masker, jangan malu tampil bermasker walau terkesan seperti "alien" di tengah orang-orang yang tidak bermasker. Ingatlah, ketika satu orang dalam keluarga Anda terpapar Covid-19, potensi anggota keluarga lain terpapar menjadi lebih besar. 


Dan juga rajin mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan sanitizer perlu terus diterapkan. Kita menghadapi virus yang tak bisa dilihat dengan mata, ia bisa berada di mana saja dan bisa secara tidak sengaja terpegang oleh Anda.  

Hal-hal di atas boleh jadi Anda anggap merepotkan, tapi yakinlah akan lebih merepotkan jika karena kelalaian Anda atau karena menganggap remeh kemudian virus Corona mampir di tubuh Anda atau di keluarga Anda.

" Sayangilah Diri Anda dan Sayangilah Keluarga Anda dan Jangan Sia-siakan Perjuangan Pemerintah, TNI dan Polri dalam Memutuskan mata rantai Covid-19 ' Ujarnya

( Redaksi News Investigasi.com )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.