Recent Posts

Dilarang Ziarah Kubur Warga Buka Paksa Pintu Gerbang TPU Tegal alur Kalideres Jakarta Barat

Screenshot Video Saat Warga Membuka Paksa Pintu Gerbang TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat

JAKARTA, News Investigasi.com--

Surat edaran Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 tahun 2021 tentang pengendalian kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19 pada masa libur Hari Raya Idul Fitri semua pemakaman di DKI di tutup sementara mulai tanggal 12 Mei sampai 16 Mei 2021.

Terlihat oleh awak media News Investigasi com,sejumlah pengunjung di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Kalideres membuka paksa pintu masuk gerbang utama pemakaman karena dilarang melakukan ziarah kubur.

Beruntung, petugas Kepolisian dari Polsek Kaideres berhasil memberi pemahaman sehingga para peziarah mau membubarkan diri dengan tertib.

Kapolsek Kalideres, Kompol.H.Slamet R.SH,.MM beliau menyampaikan, Sesuai surat edaran Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 tahun 2021 tentang pengendalian kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19 pada masa libur Hari Raya Idul Fitri semua pemakaman di DKI di tutup sementara mulai tanggal 12 Mei sampai 16 Mei 2021.

"Iya bukan ricuh dia mau ziarah kan kita larang karena sesuai surat edaran Gubernur DKI Jakarta Nomor 5 tahun 2021 tentang pengendalian kegiatan masyarakat dalam rangka pencegahan Covid 19 pada masa libur hari raya Idul Fitri semua pemakaman di DKI di tutup sementara,"ucap Kompol Slamet. Jumat, (14/5/2021).

Lanjut Kompol.H.Slamet mengatakan, para pengunjung ziarah tersebut datang dari berbagai penjuru Jakarta, niat baik mereka untuk berziarah tidak terlaksana lantaran karena TPU tegal alur khusus Covid sudah penuh.

"Awalnya dilarang masuk mereka kesal, tapi setelah kita jelaskan mereka memahami dan meninggalkan lokasi," sambung Slamet.

Sebelumnya, beredar video viral di media sosial memperlihatkan sejumlah orang berkumpul didepan pintu masuk TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Pada Jumat, 14 Mei 2021. Dalam tayangan video berdurasi 1 menit 37 detik tersebut peziarah terlihat mencoba membuka paksa pintu gerbang TPU setelah mobil ambulance hendak memasuki area pemakaman.

(AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.