Recent Posts

Kerumunan Pasar Tanah Abang, Anak Buah Anies Blak-blakan

Keramaian di Pasar Tanah Abang,


JAKARTA, News Investigasi.com--

Pemerintah Kota Jakarta Pusat mengklaim telah berupaya mengatasi kerumunan di Pasar Tanah Abang, kemarin. Klaim itu disampaikan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat,Minggu  (2/5/2021).

"Satpol PP kita sudah turun, dari minggu kemarin kita sudah penertiban, ya memang sekarang ini orangnya membeludak. Tapi nanti kita akan turun dengan tingkat yang lebih besar lagi.

Mungkin kita nanti minta bantuan provinsi untuk bergabung karena Tanah Abang cukup berat ya karena pengunjungnya banyak banget. Mesti lebih banyak orangnya di situ, petugasnya harus mengimbangi. Kan begitu," kata Irwandi.

Irwandi menyampaikan bakal turun langsung bersama jajaran Forkopimda Jakarta Pusat untuk mengatur kepadatan di Pasar Tanah Abang. Pemkot Jakarta Pusat akan berupaya memecah konsentrasi warga agar tidak terpusat di satu titik sehingga mengakibatkan kerumunan.
Baca: Heboh Kerumunan Pasar Tanah Abang Jakarta, ini Fakta-faktanya


"Kita sudah ingatkan pakai megaphone, jaga jarak, tapi ya bagaimana, pembeli membludak begitu. Kita untuk kunci orang masuk ke situ juga susah, baik yang di JPM, Jatibaru, itu penuh banget kan. Kita tetap berupaya pemecahan jalur, jalur kita pecah supaya mereka nggak di Jatibaru semua. Kalau bisa belanja dikurangi, tapi cuma orangnya berbarengan kayak bah begitu sulit kita, kan," ujar Irwandi.

"Kita sudah imbau, tapi karena memang tahun kemarin Tanah Abang tidak berdagang, kan tahun ini baru ini, ini benar-benar kayaknya membeludak banget," lanjutnya.

Irwandi mengimbau warga tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak berlama-lama saat berbelanja. Selain itu, dia melanjutkan, Satpol PP juga telah menegakkan aturan dengan melakukan razia masker.

"Karena pengunjungnya dari Bogor, Tangerang, jam 8 sudah mulai ramai apalagi Sabtu/Minggu ini yang besok (hari ini) kita monitor dan tambah personel karena Sabtu/Minggu ini memang benar-benar orang dari daerah datang. Ya memang kita semuanya pencegahan telah kita lakukan, kita sekalian razia masker langsung Satpol PP lakukan di tempat," kata Irwandi.

(DT)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.