Recent Posts

Kompol.H.Slamet R.SH,.M.M : Cegah COVID-19 Imbau Pemudik Harus Test Sweb Antigen dan Isolasi Mandiri

Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Kompol.H.Slamet R.SH,.M.M.

JAKARTA, News Investigasi.com--

Pemerintah telah Melarang Warga masyarakat untuk tidak melakukan Pulang Kampung Halaman ( Mudik ) pada tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei.

Segala upaya dilakukan oleh instansi Pemerintah, TNI, Polri melakukan penyekatan jalan dimasing-masing wilayah agar tidak bisa melakukan aktivitas keluar daerah.

Pasca mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah pada Sabtu 15 Mei 2021 dan Minggu 16 Mei 2021 diperkirakan akan dipadati oleh pemudik dari berbagai daerah yang akan kembali ke Ibu Kota Jakarta.

Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penyebaran COVID-19, pemudik yang datang diwajibkan melakukan swab antigen dan isolasi mandiri sebelum tiba dirumah masing-masing.Minggu (16-5-2021).

Kapolsek Kalideres Kompol.H.Slamet R.SH,.M.M beliau mengatakan, upaya ini sekaligus untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Wilayah hukum Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat kita dirikan Posko pemberian Test Antigen didalam Halaman Kantor Polsek Kalideres dan juga ada di dalam terminal Kalideres pemberian Test Antigen dan GeNos Covid-19 Bagi warga masyarakat yang baru datang dari kampung halaman. 


"Kita sayangi keluarga kita, tetangga kita dan semuanya dengan wajib swab antigen dan isolasi mandiri, karena pemudik ini habis perjalanan jauh dan bertemu dengan siapa saja di jalan," ungkap Kompol Slamet".

Kompol.H.Slamet menambahkan, pemudik yang kembali ke Kalideres diharapkan bisa menyadari situasi Pandemi Covid-19.

Sebab, langkah ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah, Polri serta Instansi terkait lainya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini demi keselamatan bersama, jangan sampai kembali ke rumah justru membawa virus corona Covid-19, Oleh karena itu, kami Polsek Kalideres bersama Tiga Pilar memberikan imbauan wajib tes swab antigen dan isolasi mandiri agar kita sama-sama terhindar dari wabah Covid-19 ," tegasnya Kapolsek.

(AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.