Recent Posts

Polres Kota Serang Forkompinda Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Maung 2021

Wakil Walikota Serang H. Subadri Usuludin, SH., hadir Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., Wakapolres Serang Kota Kompol Feby Herianto, S.IK., M.IK.
 


SERANG, News Investigasi.com--

Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H, Polres Serang Kota Polda Banten bersama Forkompinda Kota Serang melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Maung 2021 bertempat di Lapangan Mapolres Sedang Kota. Rabu (5/5/2021).

Kegiatan kali ini dipimpin Wakil Walikota Serang H. Subadri Usuludin, SH., hadir Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Soehardono, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., Wakapolres Serang Kota Kompol Feby Herianto, S.IK., M.IK., para Pejabat Utama Polres Serang Kota, para Kapolsek Jajaran, Kadishub Kota Serang, Kasatpol PP Kota Serang, Kepala BPBD Kota Serang, undangan lain serta personel gabungan Kodim 0602/Serang, Polres Serang Kota, Polsek jajaran, Satpol PP Kota Serang, Dishub Kota Serang, BPBD Kota Serang, Dinkes Kota Serang dan Damkar Kota Serang serta Saka Bhayangkara.

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan mitra kamtibmas lainnya.

Dalam sambutanya, Wakil Walikota Serang H. Subadri Usuludin, SH., menyampaikan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Amanatnya berkaitan dengan surat telegram Kapolri berisi pengawasan protokol kesehatan dan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri No.13 Tahun 2021 tentang larangan mudik.

Lebih jauh H. Subadri menyebut Operasi Ketupat 2021 akan digelar secara serentak dan mulai digelar tanggal 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021, H. Subadri menyebut tujuan Operasi Ketupat tahun ini untuk menjaga kamtibmas, kamseltibcarlantas dan menekan sebaran virus corona.

"Tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman terhindar dari bahaya Covid-19,"ujarnya.

Rencana Operasi Ketupat-2021 dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 yang disusun oleh Mabes Polri dan ditindak lanjuti seluruh jajaran telah dipersiapkan, baik dari perkiraan ancaman, cara bertindak, dan penggelaran personel, sehingga diharapkan dapat diimplementasikan dalam pelaksanaannya, untuk memberikan jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sehingga dapat menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1442 H dengan aman, nyaman, tertib dan lancar di tengah suasana pandemi Covid-19 yang masih melanda.

"Penyekatan ada 3, lokasinya di Gerbang Tol Serang Timur, Gerbang Tol Serang Barat dan juga pertigaan Parung. Jika ada pemudik kami upayakan untuk memutar balik secara persuasif, termasuk kendaraan seperti travel, pribadi atau yang lain,"ungkap Wakil Walikota.

Ditempat yang sama, Kapolres Serang Kota AKBP Yunus Hadith Pranoto, S.IK., M.Si., mengatakan, alam pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2021 Polres Serang Kota, akan melibatkan 482 personel gabungan TNI, Polri dan instansi terkait terdiri dari 279 personel Polres Serang Kota, 80 personel BKO dari Polda, 20 personel TNI serta 103 personel instansi terkait lainnya yang terdiri dari Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Damkar, BPBD, Pramuka, Organda dan PMI.

"Personel tersebut akan ditempatkan pada satu pos pelayanan (Alun-alun Kota Serang)".

melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, dll, tiga pos penyekatan (Parung, Serang Timur dan Serang Barat) untuk mengantisipasi terhadap warga masyarakat yang masih nekat akan melaksanakan perjalanan mudik Empat pos pengamanan (Baros, Ciomas, Kasemen dan Rest Area jalan tol KM. 68) untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kambitmas dan kamseltibcar lantas,"jelas Kapolres.

Kegiatan apel gelar pasukan Ops Ketupat Maung 2021, Polres Serang Kota dirangkai dengan pemeriksaan pasukan dan sarana prasarana serta penyematan pita tanda operasi.

(DD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.