Recent Posts

Satu Keluarga di Ciledug Tangerang Positif COVID-19 Usai Mudik

ILustrasi 

TANGERANG, News Investigasi.com--

Polres Metro Tangerang Kota melakukan tes cepat antigen terhadap pemudik di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, Selasa (18/5/2021).

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu de Fatima menyatakan, ada tiga orang yang positif Covid-19 dari 34 pemudik yang melakukan tes Covid-19 itu. Tes cepat antigen itu dilaksanakan di pemukiman warga di Kecamatan Ciledug.

"Ada 34 orang, dan tiga orang dinyatakan reaktif," ungkap Deonijiu melalui rekaman suara, Selasa.

"Mereka satu keluarga yang pulang dari Banten," sambung dia.

Tiga orang tersebut, lanjut Deonijiu, terdiri dari bapak, ibu, serta anak mereka.

Deonijiu menyebut, satu anak lain yang masih sekeluarga dengan tiga orang itu diketahui negatif Covid-19.

Dia mengatakan, tiga orang tersebut bakal melakukan karantina mandiri sebelum dilakukan tes PCR untuk mendapatkan hasul yang lebih akurat.

Menurut Deonijiu, upaya itu dilakukan agar jajarannya mampu mendeteksi masyarakat yang mungkin membawa virus Covid-19 usai mudik Lebaran.

"Khawatirnya akan menyebarkan ke yang lain, ke tetangga, atau teman kerja di kantornya, sehingga kami lakukan (tes cepat antigen) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," paparnya.

Selain melakukan tes cepat antigen di kawasan pemukiman, polisi jugs menyiapkan 158 Kampung Tangguh Jaya di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota. Deonijiu menyebutkan, dengan adanya Kampung Tangguh, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir.


(Syam )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.