Recent Posts

Walikota Jakbar Menghadiri Kegiatan Donor Darah Dari yang Digelar Bang Japar

Wali Kota Jakarta Barat Uus juga mengucapkan terima kasih kepada Ormas Bang Japar yang telah penuh dengan inisitaif menggelar acara donor
Wali Kota Jakarta Barat Apresiasi Tingkat Kesadaran Tinggi Masyarakat Mendonorkan Darah.

 
JAKARTA, News Investigasi.com--

Kegiatan donor darah seperti ini sudah kelima kalinya di adakan di kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Barat. Dan kita selalu antusias mendukung kegiatan-kegiatan positif dari pihak manapun. Hal ini dikatakan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto saat kegiatan donor darah yang diadakan Ormas Bang Japar pimpinan Fahira Idris.

"Mengingat kebutuhan soal darah di Jakarta masih sangat tinggi, jadi apa yang dilakukan Ormas Bang Japar yang dipimpin ibu Fahira merupakan kegiatan yang harus Pemkot Administrasi Jakarta Barat dukung sepenuhnya," kata Uus di aula masjid serbaguna Wali Kota Jakarta Barat.

Wali Kota Jakarta Barat Uus juga mengucapkan terima kasih kepada Ormas Bang Japar yang telah penuh dengan inisitaif menggelar acara donor darah tersebut.

"Terima kasih bu Fahira dan Ormas Bang Japar juga pihak PMI yang sudah bekerjasama mengadakan acara ini," ucap Uus.   

Ia juga mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat yang tinggi mendonorkan darahnya. Menurutnya, setetes darah yang telah didonorkan adalah sebuah pemberian bentuk kehidupan kepada orang lain yang diberikan sang pendonor.


"Tingkat kesadaran warga masyarakat di Jakarta Barat sudah tinggi mengenai donor darah, dan ini merupakan hal yang bagus dimana kita bisa membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi stok darah di Jakarta," imbuh Wali Kota Jakarta Barat Uus.

Wali Kota Uus juga meminta ormas pimpinan Anggota DPD RI DKI Jakarta itu untuk terus melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang positif ditengah masyarakat.

"Perlu juga kita ketahui saat ini masih dalam suasana pandemik Covid-19, jadi kegiatan donor darah yang dibarengi dengan perayaan Milad Ormas Bang Japar yang ke 4 Tahun sekaligus pemberian bingkisan sembako, starter pack berisi handsanitizer, masker tiga lapis, sarung tangan plastik, snack boks dan minuman ringan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat," urai Uus.

Sementara Fahira Idris mengatakan sebanyak 300 kantong darah berhasil dikumpulkan dalam kegiatan donor darah tersebut.

"Alhamdulilah tingkat kesadaran dan partisipasi masyarakat mendonorkan darah sangat tinggi sehingga 300 kantong darah berhasil kita kumpulkan," ujar Fahira.

Ia katakan, selain donor darah pihaknya juga memberikan penghargaan kepada para pendonor yang dengan sukarela mendonorkan darahnya.  

"Ini merupakan bentuk inisiatif Bang Japar sebagai ikhtiar untuk membantu PMI dalam mengamankan stok darah. Kami juga berikan apresiasi kepada pendonor berupa piagam penghargaan yang kami beri slogan Pahlawan Darah Indonesia," tandasnya.

(RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.