Recent Posts

Warga Kemayoran Pasang Spanduk " Menolak Bagi Warga yang Pulang Kampung Balik Lagi Tidak Rapid Test Covid-19

Warga masyarakat Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat Serentak Memasang Spanduk yang bertulisan " Kami Menolak bagi warga masyarakat yang darang dari Kampung tidak Rapid Test Covid-19.

JAKARTA, News Investigasi.com--

Penyebaran Wabah Covid-19 yang mana keberadaannya masih sangat mengkwatirkan bagi warga masyarakat.

Segala upaya telah dilakukan oleh Pemerintah dari Larangan Mudik hingga Penyekatan Jalan agar tidak terjadi kerumunan yang akan menimbulkan klaster- Klaster baru Penyebaran Covid-19.

Wilayah Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat telah dilakukan pemasangan spanduk di beberapa tempat oleh warga agar pemudik melaksanakan test antigen / Covid 19 dan Pendataan pemudik oleh 3 Pilar.Sabtu (15-5-2021).

Terlihat oleh awak Media News Investigasi.com, Pemasangan Spanduk oleh warga masyarakat tersebar di Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Jalan Kran RW 006, Jalan Angkasa RW 009, RW 006.

Dikelurahan Kemayoran DiJalan Garuda, Dijalan Kepu Barat.

Dikelurahan Kebon Kosong Dijalan Apron Raya RT 001/010, DiJalan Bunderan Akbar, Dijalan Pelita RT 010/007.

Dikelurahan Serdang Dijalan Jembatan Delta RT 003/007, Dijalan Kp Irian RT 005/001.

Dikelurahan Utan Panjang (Jembatan Mada) Jalan Utan Panjang.

Dikelurahan Cempaka Baru Dijalan Cempaka Baru VIII, Jalan Cempak Baru II RW 006, Jalan Cempaka Baru Timur.

Tokoh masyarakat Kecamatan Kemayoran beliau mengatakan kepada awak media News Investigasi com, Pemasangan Spanduk ini kita lakukan spontalitas kami yang berada dikecamatan Kemayoran, agar warga masyarakat dikecamatan Kemayoran tidak tertular terhadap para pemudik yang akan balik dari Kampung Halamannya.

" Kita tidak tau apakah disana yang pulang kampung terkena Covid-19 atau tidak setelah melakukan silaturahmi bersama sanak saudaranya disana ".

Dari itu kami segenap warga masyarakat Menolak bagi warga yang pulang kampung ( Mudik ) dan datang lagi tidak melakukan Rapid Test Covid-19.

Dan juga Kami mohon kepada Instansi Pemerintah, TNI dan Kepolisian ( Tiga Pilar ) dan unsur terkait adanya pendataan Pemudik.Ujarnya.

Kapolsek Kemayoran Kompol.Ewo Samono.SH beliau membenarkan adanya pemasangan spanduk dari warga masyarakat tersebar di masing - Masing Kelurahan Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat.

" Kita sudah pantau dilapangan hampir disetiap RW di Kecamatan Kemayoran terpasang spanduk yang bertulis Himbauan kepada warga masyarakat yang pulang kampung ( Mudik ) ".

Ewo Samono menambahkan Pemasangan spanduk himbauan oleh warga masyarakat untuk mengantisipasi tidak adanya klaster - Klaster baru penyebaran Covid-19 yang terbawa oleh warga masyarakat yang telah melakukan pulang kampung ( Mudik ).

Dan kami juga bersama tiga pilar akan terus memberikan himbauan Kepada warga masyarakat agar selalu menaati aturan dari Pemerintah 5M agar terhindar dari penyebaran Covid-19." Kalau bukan kita yang Membrantas Covid-19 Siapa lagi'.Ujarnya Ewo samono.

( AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.