Recent Posts

Anies Baswedan Mempunyai Harta yang Fantastis

Anies Baswedan

JAKARTA, News Investigasi.com--


Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan kembali ramai menjadi perbincangan usai diduga terseret dalam kasus korupsi lahan DP 0 Persen di Munjul, Cipayung, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan Anies akan diperiksa sebagai saksi jika dibutuhkan.

Ternyata masa bakti Anies Baswedan sebagai gubernur akan habis pada 2022 mnendatang. Sebagai kepala daerah, Anies pun wajib melaporkan harta kekayaannya ke KPK. Lantas, berapa kekayaan terakhir yang dilaporkan?

Berikut data yang dilansir oleh GenPI.co dari situs LHKPN terkait Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan tanggal lapor 31 Desember 2020.

1. Anies memiliki harta tanah dan bangunan senilai Rp13 miliar

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diunggah KPK per 2020, Anies tercatat memiliki total kekayaan senilai Rp17 miliar dengan utang Rp 6 miliar.

Harta kekayaan Anies paling banyak berasal dari tanah dan bangunan yakni senilai Rp13 miliar dan ia diketahui memiliki dua tanah hasil sendiri di Jakarta Selatan, satu tanah warisan, dan satu tanah hibah dengan akta di Sleman. Selain itu, dia juga memiliki tanah dan bangunan di Jakarta Selatan

Anies memiliki alat transportasi dan mesin senilai Rp648 juta. Nilai tersebut terdiri dari Mobil Mazda-2 2013 Rp98 juta dan Honda Odyssey 2016 Rp480 juta.

Kedua mobil itu merupakan hasil sendiri. Sementara untuk motor, Anies memiliki Vespa Sprint 1968 senilai Rp50 juta, tanpa akta dan Kawasaki EX250V 2018 seharga Rp50 Juta hasil sendiri.

( RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.