Recent Posts

As.Sisca Pradita.SH : Mengutuk Keras Penganiayaan Terhadap Wartawan di Majalengka

As.Sisca Pradita.SH ( Pimpinan Redaksi News Investigasi.com ) diruang Kerjanya.

JAKARTA, News Investigasi.com--


Pimpinan Redaksi Media News Investigasi.com As Sisca Pradita.SH mendesak aparat kepolisian mengusut kasus dugaan penganiayaan salah satu wartawan dimajalengka baru-baru ini terjadi oleh Oknum Anggota Organisasi Masyarakat ( Ormas ).

Ia mengecam kekerasan diduga dilakukan anggota organisasi masyarakat ( Ormas ) setempat di Majalengka itu terjadi. 


Menurut Sisca , insiden tersebut merupakan sebuah pelanggaran serius terhadap Undang-undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers karena telah menghalangi dan menghambat kerja jurnalistik.

"Saya sangat mengecam tindakan kekerasan maupun intimidasi yang mengancam para jurnalis kita, apalagi karena para jurnalis ini hanya melakukan kewajibannya untuk mendapatkan informasi aktual bagi masyarakat," ujar Sahroni dalam keterangannya,Rabu  (30-6-2021).

" Menurut Sisca, aksi tersebut merupakan serangan pada kebebasan pers dan masuk ke tindak pidana serius".

Dia berpendapatan aparat seharusnya bisa bertindak secara baik tanpa mengedepankan tindak kekerasan bila merasa perlu mengklarifikasi sebuah hal terhadap jurnalis yang tengah menjalankan tugas.

Ia mengaku menyayangkan tindak kekerasan terhadap jurnalis masih terjadi di era kebebasan pers seperti saat ini.

"Ya kalau memang ada yang mau ditanyakan, cukup ditanya baik-baik saja. Tidak usah dengan intimidasi apalagi kekerasan. Kita kan hidup di era kebebasan pers, sangat disayangkan kalau insiden-insiden seperti ini masih terjadi," ucapnya.

Sisca menambahkan, hukuman setimpal harus dijatuhkan terhadap terduga pelaku penganiayaan Wartawan bila dugaan tindak pidana benar terjadi. Menurutnya, insiden penganiayaan jurnalis tidak boleh terjadi lagi di hari mendatang.

"Saya juga meminta kepada polisi khususnya Polsek Majalengka dan Kapolda Jawa Barat untuk segera mengusut dan menindak laporan dugaan kekerasan tersebut. Jika terbukti, maka harus segera dijatuhkan hukuman yang serius agar peristiwa kekerasan yang dilakukan para aparat keamanan terhadap wartawan tidak terjadi lagi" ucap Sisca".

( Redaksi )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.