Recent Posts

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan : DKI Jakarta Masih Dalam Masa Pandemi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, News Investigasi.com--


Jakarta masih dalam masa pandemi dan hari ini jumlah kasus positif merupakan angka rekor tertinggi selama masa pandemi 1,5 tahun. Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram miliknya, Jumat (18/6/2021).

Kata Anies, perlu intervensi ekstra dari seluruh komponen, baik pemerintah maupun warga untuk menegakkan protokol kesehatan sebagai ikhtiar mencegah paparan Covid-19.


"Sore tadi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) melakukan apel gabungan pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Monumen Nasional," ujar Anies.

Anies menyadari pandemi ini disebabkan oleh penularan virus dari orang ke orang, dari pertemuan dan interaksi. Terutama interaksi yang tidak menaati prokes.

Maka dari itu, lanjut Anies, kita harus memastikan seluruh masyarakat menaati prokes seperti memakai masker, membatasi jumlah orang di ruangan dan jaga jarak.

"Tugas dari kita semua adalah mengampanyekan, mengingatkan dan mendisiplinkan," pungkas Anies.

Menurut Anies, ini bukan semata-mata untuk menegakkan aturan, tetapi untuk melindungi kita semua. Anies menuturkan, menaati aturan berarti menghargai sesama dan nyawa orang lain.

"Jalankan tugas melindungi sesama anak bangsa ini dengan sepenuh hati, tanggung jawab dan disiplin," demikian tutup Anies.

( DT)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.