Recent Posts

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan : DKI Jakarta Sudah Dapat Memvaksinasi 120 Ribu Orang Perhari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JAKARTA, News Investigasi.com--


Target vaksinasi Jakarta adalah 7,5 juta orang di akhir bulan Agustus 2021. Ini artinya vaksinasi harian kita harus di atas 100 ribu/hari.

Hal tersebut disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram miliknya, Rabu (30/6/2021).

"Dan alhamdulillah Jakarta hari ini sudah dapat memvaksinasi di atas 120 ribu orang/hari," ujar Anies.

Kata Anies, vaksinasi massal ini hanya bisa tercapai berkat kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai pihak, dari pemerintah pusat, Kementerian Kesehatan, TNI, Polri, dan berbagai lembaga kemasyarakatan.

Lebih lanjut Anies menyebut, dari sisi "supply" ada pemerintah yg menyediakan vaksin dan infrastruktur pendukungnya, di sisi "demand" harus ada masyarakat yang mau datang untuk divaksin. "Di sinilah kemitraan menjadi kuncinya," pungkas Anies.

Sebagai informasi, Anies kemarin meninjau beberapa sentra vaksinasi yang diadakan oleh berbagai mitra, di antaranya: APRINDO (Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia), Paguyuban Jawa Tengah dan Dewan Pers-Kompas Gramedia. Menurut Anies, para mitra inilah yang turut aktif mengajak, mengorganisir warga, hingga kita bisa mencapai ratusan ribu vaksinasi dalam sehari di Jakarta.

Anies pun meyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu/Bapak yang telah ikut turun tangan dalam kerja kolosal menjaga Jakarta dan melindungi sesama anak bangsa.

"Segera lindungi diri Anda dengan mendaftar vaksinasi di https://corona.jakarta.go.id/id/vaksinasi atau lewat aplikasi JAKI," demikian tutup anies.

( DT )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.