Recent Posts

Gubernur DKI Jakarta Anies Bawesdan di Bantu 3 Jenderal, COVID-19 Menggila

Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan  Anies Baswedan.


JAKARTA, News Investigasi.com--

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin, menyampaikan tiga jenderal dipastikan ikut membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam penanganan Covid-19 di wilayah Ibu Kota Jakarta.

Ketiga jenderal tersebut yakni, Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.   Baca Juga: Soal Pengganti Anies Baswedan, Jokowi Disebut Punya Kepentingan

Menurut Menkes, pihaknya mengantisipasi dan mengupayakan pelayanan kesehatan di tengah melonjaknya kasus penularan Covid-19.  Baca Juga: Ahok Gantikan Anies Jabat Plt Gubernur DKI, Ferdinand Buka Suara


Ia juga menyatakan pemerintah telah memprioritaskan ketersediaan tempat tidur, khususnya di DKI Jakarta.


"Saya bersama Pak Kapolri, Pak Panglima TNI, Kepala BNPB, dan Pak Gubernur selalu mengoordinasikan untuk memastikan agar jumlah tempat tidur yang ada cukup dan mengikuti perkembangan jumlah kasus yang masuk," ungkapnya, dalam keterangannya secara virtual.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. 

Diketahui, dalam satu minggu terakhir, pemerintah telah melakukan konversi tiga rumah sakit besar milik pemerintah, yakni RS Fatmawati, RS Sulianti Saroso, dan RS Persahabatan.

Lanjutnya, ia mengatakan ketiga rumah sakit tersebut menjadi fasilitas kesehatan yang 100 persen manangani pasien Covid-19. 

Selain itu, pihaknya juga berkoordinasi dengan Gubernur Anies dan Kepala BNPB untuk mengubah semua kamar IGD di rumah-rumah sakit menjadi ruang isolasi.

"Sedangkan untuk layanan IGD-nya, kami sudah memutuskan untuk membangun tenda di luar rumah sakit supaya yang ingin dicek masuknya ke sana, tidak masuk ke ruangan IGD. Karena ini akan dipakai sebagai tambahan tempat tidur," katanya.

( RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.