Recent Posts

Kapolda Galakan Tim Pemburu COVID-19, Kasus COVID-19 di Jakarta Meningkat

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/6/2021).

JAKARTA, News Investigasi.com--

Polda Metro Jaya menggalakkan tim pemburu COVID-19 usai adanya peningkatan angka COVID-19 di DKI Jakarta pascalibur Lebaran. Tim tersebut akan diterjunkan ke daerah-daerah yang mengalami peningkatan kasus aktif virus Corona.

"Tim pemburu (COVID-19) kita siapkan. Begitu ada klaster mereka akan turun ke lapangan membantu masyarakat. Nanti tim ini akan melatih, akan memperkuat jika ada laporan. Nanti kita akan siapkan laporan yang bisa ditelpon 1x24 jam," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/6/2021).

Fadil mengatakan ada tren kenaikan kasus Corona di Jakarta usai libur Lebaran berlangsung. Beberapa daerah di ibu kota pun dilakukan micro-lockdown usai adanya penambahan kasus signifikan.


Sejumlah daerah yang dilakukan micro-lockdown ini meliputi di daerah Cipayung, Cilincing, Kelapa Dua Tangerang, Pulogadung, hingga Ciracas.

"Ini menjadi ajang pembelajaran bagi kita, ajang kita untuk terus melakukan upaya-upaya penguatan 3T dan 5M. Bergerak cepat dan bertindak cepat menjadi kunci dalam penanganan COVID," terang Fadil.

Lebih lanjut Fadil mengatakan, peningkatan kasus aktif virus Corona di Jakarta beberapa hari terakhir harus menjadi perhatian semua pihak. Mantan Kapolda Jawa Timur ini meminta kedisiplinan terhadap protokol kesehatan kembali ditingkatkan di masyarakat.

"Kasus pandemi COVID-19 pascalibur Lebaran kalau kita lihat grafiknya ada peningkatan. Oleh sebab itu konsolidasi untuk melakukan tindakan nyata di basis komunitas dan tindakan nyata penegakan disiplin prokes dengan konsep sinergi semua sektor, termasuk pelibatan masyarakat kita gelorakan kembali," pungkas Fadil.

(RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.