Recent Posts

Kapolresta Bandung : LSM dan Ormas Berbuat Premanisme akan Ditindak Tegas

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan. 

 
BANDUNG, News Investigasi.com--

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan menegaskan pihaknya akan menindak tegas siapun yang berbuat aksi premanisme, termasuk Ormas dan LSM.

Hendra mengatakan, saat ini ada instruksi dari Presiden melalui Kapolri untuk memberantas aksi premanisme.

"Kami sebenarnya sudah lama melakukan penindakan terhadap masalah tersebut. Apalagi sekarang ada perintah Presiden kepada Kapolri dan sudah diteruskan kepada kami. Tentu kegiatan tersebut akan kami tingkatkan lagi dengan sasaran lebih selektif," tutur Hendra, Selasa 15 Juni 2021.

Hendra berharap masyarakat turut serta dalam melakukan pengawasan di lapangan terkait aksi premanisme. Jika ditemukan ada aksi premanisme, masyarakat bisa menghubungi nomor bebas pulsa 110 dari telepon.

"Semua pihak yang melakukan tindak pidana dan ada yang dirugikan, akan kami tindak. Termasuk oknum anggota Ormas dan LSM," tegasnya.

Call senter 110 merupakan layanan kepolisian bagi masyarakat yang bebas pulsa. Artinya, masyarakat bisa menghubungi nomor tersebut tanpa dikenakan biaya.

Polresta Bandung sudah menyiagakan anggota yang bertugas untuk menjawab panggilan dari masyarakt melalui nomor 110.

Nomor tersebut sudah diprogram akan tersambung dengan pihak kepolisian sesuai dengan titik orang yang menghubunginya. Artinya, ketika penelpon sedang berada di wilayah hukum Polresta Bandung, maka akan langsung terhubung dengan operator di Polresta Bandung.

( SI)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.