Recent Posts

Santo : Peran RT/RW itu Penting Dalam Memberantas Penyebaran COVID-19

Ketua RW 013 Dedy Suteja dan Wakil RW 013 Santo memonitor Warganya dalam kegiatan Vaksinasi Covid-19 Masaal di Gedung Serba guna RW 013 Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

JAKARTA, News Investigasi.com--

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, wilayah Provinsi DKI Jakarta melonjak kasus angka penyebaran Covid-19.

Dari kasus angka lonjaknya Penyebaran Covid-19 disebabkan berawal dari tingkat kesadaran warga masyarakat yang kurang perduli terhadap betapa bahaya nya Covid-19 tersebut.

Dengan adanya lonjakan tersebut pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi warga masyarakat dari tingkat kecamatan, Kelurahan hingga ke masing-masing RW.

Tetlihat oleh awak media News Investigasi.com,Ketua RW 013 Bapak Dedy Suteja dan Wakil RW 013 Bapak Santo gelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Masaal di Gedung Serba guna RW 013 Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.Jumat (25-6-2021).

"Dalam kegiatan Vaksinasi dipimpin langsung Lurah Pegadungan Adith Pratama dari Puskesmas Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, Ketua RW 013 dan Wakil Ketua RW 013".

Ditempat terpisah Bapak Santo Beliau mengatakan kepada awak media News Investigasi.com, sungguh sangat Prihatin dengan melonjaknya angka kasus Covid-19 di DKI Jakarta.

Santo menuturkan, penyebabnya angka kasus melonjaknya Covid-19 kurangnya kesadaran dari Warga masyarakat yang telah melalaikan penyebaran Covid-19 tersebut.

Dari itu saya menyarankan kepada Intansi Pemerintah Khususnya Kecamatan Kalideres dan Kelurahan Pegadungan, agar digalakan kembali Gugus depan Covid-19 ditngkat RT dan RW agar Penyebaran Covid-19 bisa tercontrol dan bisa langsung diatasi.

".Karna yang mengatahui warga nya adalah para Ketua RT dan Ketua RW setempat".ujar Santo.

Santo menambahkan penting nya peran dari para Ketua RT dan RW itu sangat membantu dalam pencegahan penyebaran Covid-19 bekerja sama dengan pihak instansi terkait yang menaganin Covid-19.

Dan juga bagi warga masyarakat yang sudah melakukan Vaksinasi Covid-19 juga jangan lalai dan terus selalu menaati aturan dari pemerintah tentang 5M ( Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Menghindari Mobilitas Intraksi ) agar semua terbebas dari penyebaran Covid-19 dan sekaligus memutuskan mata rantai Covid-19 tersebut.

" Sayangilah Diri anda Keluarga anda dan Juga Saudara, tetanggah dalam membrantas Penyebaran Covid-19, dan Jangan sia-sia kan Pengorbanan dari Pemerintah, TNI, Polri, Tim Medis dan Gugus Depan yang sudah berupaya dalam memberantas penyebaran Covid-19.Tegasnnya Santo.

( AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.