Recent Posts

Anies Luncurkan 16 Mobil Vaksinasi Keliling Sebagai Usaha Jemput Bola

Mobil Vaksinasi Keliling

JAKARTA,News Investigasi.com--

Gubetnur DKI Jakarta Anies Bawesdan melepas keberangkatan 16 mobil vaksinasi keliling yang nantinya akan mendatangi tempat-tempat padat penduduk yang jangkauan vaksinasinya belum tinggi.

Demikian disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui akun media sosial Instagram pribadinya, Jumat (9/7/2021).

"Ini adalah usaha jemput bola," ujar Anies.

Kata Anies, kami datang untuk memastikan masyarakat bisa mendapatkan akses vaksinasi dengan cepat dan mudah. Mereka yang punya kendala mobilitas diharapkan nanti bisa mendapatkan vaksinasi dengan cepat.

Anies menyebut kegiatan vaksinasi keliling ini bisa terwujud berkat kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama Jakarta Experience Board dengan berbagai stakeholder serta dunia usaha. Di antaranya, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, juga dari dunia usaha, termasuk Kadin, Apindo, Aprindo, Hipindo dan PT Magenta Mediatama.

Diungkapkan Anies, dari OPD DKI Jakarta ada 5 kendaraan, dari Kodam Jaya 3, Polda Metro Jaya 3 kemudian dari PT Magenta 3 dan dari Dirjen Pendidikan Tinggi ada 2 kendaraan. Sehingga, totalnya ada 16 kendaraan yang akan berkeliling ke seluruh Jakarta.

Lebih lanjut Anies menerangkan, setiap kendaraan akan berisi kru 5 orang yang terdiri dari berbagai instansi. Mereka ini akan dengan mudah bergerak dari satu tempat ke tempat lain untuk memastikan vaksinasi berlangsung.

Ini berjalan mulai kemarin dan hingga hari ini sudah beroperasi menyebar di wilayah Jakarta. Jadwalnya bisa dicek lewat aplikasi JAKI.

Melalui kolaborasi ini kami optimis, tutur Anies, target yang sudah ditetapkan oleh Bapak Presiden di akhir Agustus tervaksin 7,5 juta di Jakarta, InsyaAllah bisa tercapai. Di awal Juli ini saja kita sudah berhasil memvaksinasi 5 juta orang di Jakarta.
 
"Terima kasih kepada seluruh kolaborator di asosiasi maupun dunia usaha, jajaran Kodam Jaya, jajaran Polda Metro Jaya, dan Dirjen Pendidikan Tinggi yang telah bersama-sama bekerja untuk suksesnya program vaksinasi di Jakarta," demikian tutup Anies.

( RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.