Recent Posts

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto : PPKM Darurat Pembatasan Ditutup Mulai Pukul 00:00 Wib

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto 

SERANG, News Investigasi.com--

Selama PPKM Darurat 3-20 Juli Polda Banten menginstruksikan untuk penutupan perbatasan dan membatasi mobilitas warga. Pengetatan ini seperti aturan peniadaan mudik karena kondisi darurat COVID-19.

"Pukul 00.00 tanggal 3 Juli seluruh pintu masuk wilayah perbatasan daerah hukum Polda Banten ditutup, diperketat untuk membatasi mobilisasi warga, perbatasan antar kabupaten kota juga diperketat," kata Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto di Serang, Jumat (2/7/2021).

Dalam situasi darurat, Polda Banten siap memberlakukan tindakan extra ordinary. Semua izin cuti kepolisian sudah dicabut dan meminta pemda lebih serius dan tegas dalam pelaksanaan PPKM Darurat.


"Atensi kepada jajaran lebih serius bertindak tegas demi ketertiban pelaksanaan PPKM Darurat," tegasnya.

Akan dilakukan patrol keliling mulai dari pasar tradisional hingga tempat yang punya potensi kerumunan. Mereka bisa dibubarkan dan bagi pelanggar bisa dipidana sebagai efek jera. Catatan pelanggaran PPKM akan tercatat di kepolisian.

Untuk di jalan-jalan, jajaran dan pemda diminta koordinasi dengan DIrjen KA dan Commuter line untuk pembatasan frekuensi kereta Tanah Abang-Rangkasbitung. Selain itu akan dibuat barrier khusus di jalan protokol Kota Serang.

Polda Banten juga membuat skema pembatasan dan pengendalian mobilitas warga. Untuk pembatasan mobilitas pertama di Kawasan Puspem Kabupaten Tangerang dan Jalan Abdi Negara Alun-alun Barat Kota Rangkasbitung.

Sedangkan pengendalian mobilitas warga ada di 18 titik di 6 kabupaten kota, yaitu: Jl. Serang-Tangerang, Jl. Tangerang-Serang (Balaraja), Jl. Tangerang-Jakarta (Balaraja Timur), Citra Raya, Pasar Ciruas, Kragilan, Cikande di jalur Tambak-Kibin, Jl. Ahmad Yani Kota Serang, Jl. Serang-Pandeglang, Jalur wisata Banten Lama.

Jl. Ahmad Yani di Cilegon, Pelabuhan Merak, Kawasan Wisata Anyer, Jl Ahmad Yani Pandeglang, Alun-alun Pandeglang, Jl. Soekarno-Hatta Cibadak, Jl. Citeras-Maja, Jl. Ahmad Yani-Multatuli-Sunan Kalijaga di Lebak.

( RL)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.