Recent Posts

Kelurahan Tegal Alur Kalideres Jakbar Gelar Penegakan PPKM Darurat Bersama Tiga Pilar

Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jakarta Barat Gelar Penegakan PPKM Darurat dijalan raya menceng dan Sekitarnya.

JAKARTA, News Investigasi.com---

Lonjakan angka kasus Penyebaran Covid-19 di Daerah-daerah sudah masuk zona sangat mengkwatirkan bagi warga masyarakat.

Pemerintah melalaui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali atau PPKM Darurat Jawa-Bali, yang berlaku mulai tanggal 3 Juli 2021 sampai dengan tanggal 20 Juli 2021.Sabtu (3-7-2021).

Terlihat oleh awak media News Investigasi.com, Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres Jkarta Barat Gelar Operasi PPKM Darurat di Jalan raya menceng dan sekitarnya.

Dalam Operasi PPKM Darurat Kelurahan Tegak Alur tersebut diwakili oleh Kasiepem Kelurahan Tegal Alur Bapak Setia budi bersama unsur tiga pilar .

Kasie Pemeritaha ( Kasiepem ) Setia Budi beliau mengatakan kepada awak media News Investigasi.com, Dalam Operasi PPKM Darurat ini kami lakukan bersama unsur tiga pilar dan juga dibantu oleh Dewan Kota Jakarta Barat Bapak Indra,LMK,Karang Taruna,Tagana,Satpol PP, PPSU dan Citra Bhayangkara.

Kegiatan operasi PPKM Darurat ini Kami gelar menindaklanjuti Intruksi dari Mendagri Nomor 15 Tahun 2021 agar melaksanakan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali sesuai dengan kriteria level situasi pandemi berdasarkan asesmen dalam Penanganan COVID-19 di Tingkat Kelurahan ditegaskan budi.

Budi menambahkan Selain tentang ketentuan pembatasan kegiatan PPKM Darurat ditengah-tengah  masyarakat, dalam instruksi ini dituangkan juga mengenai ketentuan penguatan 3T (testing, tracing, treatment) dalam upaya percepatan memutuskan Covid-19 harus terus dilakukan untuk melindungi sebanyak mungkin orang dan upaya ini dilakukan untuk menurunkan laju penularan serta mengutamakan keselamatan mereka yang rentan untuk meninggal (seperti lansia, orang dengan komorbid) mengingat kapasitas kesehatan yang terbatas dan dampak jangka panjang dari infeksi COVID-19," .

Selain itu  juga kami melakukan himbauan kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi aturan dari Pemerintah,TNI dan Polri dalam masa pandemi Covid-19. Dan juga kami lakukan penindakan terhadap pelanggar PPKM Darurat bagi pihak lainnya, dengan berpijak pada peraturan dan perundang—undangan yang ada.Tegasnya Setia Budi.

" Sayangilah Diri anda,Keluarga Anda dan juga Orang lain agar selalu menaati aturan dari Pemerintah,TNI,Polri  agar menerapkan 5M ( Memakai Masker,Mencuci tangan pakai sabun, Menjaga Jarak,Menghindari Kerumunan serta Mengurangi Mobilitas Intraksi )".

Jangan sia-siakan Pengorbanan Pemerintah,TNI,Polri,Gugus depan,Tim Medis yang sudah berupaya dalam memutuskan penyebaran Mata Rantai Covid-19.Tegasnya Setia Budi.

( RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.