Recent Posts

PPKM Level 4 Hari Ketiga Jalan Daan Mogot Kondisi Arus Lalu Lintas Cukup Padat Merayap, Terkendali

Kondisi arus lalu lintas  lebih terasa padat merayap  demikian di katakan Pengawas Pengendali (Padal)  Aiptu Suharyono,S Sos, saat di lokasi penyekatan PPKM Jalan Daan Mogot KM11 ( U Turn ABC)


JAKARTA, News Investigasi.com--

Volume lalu lintas di Penyekatan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 di Jalan Daan Mogot KM 11, Cengkareng, Jakarta Barat Pukul 09.00 WIB, terlihat sedikit padat merayap yang hari sebelumnya ada penurunan secara signifikan .

Di Hari ketiga PPKM Level 4 ,Jumat 23 Juli 2021 kondisi arus lalu lintas  lebih terasa padat merayap  demikian di katakan Pengawas Pengendali (Padal)  Aiptu Suharyono,S Sos, saat di lokasi penyekatan PPKM Jalan Daan Mogot KM11 ( U Turn ABC). 

Lebih jauh, Suharyono mengatakan jika dilihat dari tingkat Volume kendaraan dibandingkan hari sebelumnya, Volume kendaraan hari ini cukup padat merayap dan tetap terkendali," Ungkapnya. 

Penumpukan kendaraan terjadi akibat adanya pemeriksaan Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP).

,"Kendaraan mulai mengular dan sudah ada penurunan volume kendaraan dari titik penyekatan sekitar pukul 13.00 WIB ,Usai Solat Jumat, yang awalnya pukul 9.00 WIB lalu lintas meriah hingga 150 meter an kendaraan yang hendak melintas ke arah Grogol dan didominasi kendaraan roda dua tak luput Kendaraan roda empat juga antre untuk diperiksa," Jelasnya

Petugas PPKM terdiri dari aparat gabungan TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP serta terdapat dua jalur penyekatan, yaitu khusus lajur nakes dan non-nakes, yang dibagi lagi menjadi dua lajur kendaraan roda empat dan roda dua.

Petugas berjaga di dua jalur ini dan memeriksa STRP serta surat tugas pengendara. Pengendara pun tampak menyiapkan STRP untuk diperiksa petugas.

Pengendara yang memiliki STRP akan diloloskan petugas melintas ke arah Grogol sedangkan yang tidak punya STRP akan diputarbalikkan ke arah Kalideres.

Suharyono menjelaskan rata-rata pengendara yang ingin melintas hendak berangkat ke kantor.

Terkhusus Ojol ( ojek online ) tidak dilakukan pemeriksaan STRP serta pihak Nakes, Ambulance  Damkar, pekerja Esensial dan Kritikal dapat prioritas untuk melintasi pos penyekatan PPKM  ABC," Urainya. 

Diharapkan kepada masyarakat bilamana tidak ada kepentingan cukup beraktifitas dirumah saja sebab perpanjangan PPKM Level 4 dilakukan untuk menurunkan penularan Covid-19 .

Sebab kebutuhan masyarakat untuk melakukan pengobatan di RS ( Rumah Sakit)  semakin sulit, lantaran RS sudah kelebihan kapasitas dalam  menangani pasien Covid-19," Tandasnya.

(RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.