Recent Posts

Rusman Nuryadin.SH : PPKM Darurat Butuh Ketegasan Aparat yang Humanis

Rusman Nuryadin.SH CEO Media Info Publik

JAKARTA,News Investigasi.com--

Aturan mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat saat ini mendapat reaksi beragam dari masyarakat. Tidak sedikit pula yang memprotes sikap aparat dari dinas/ instansi terkesan arogan dalam hal penertiban.

Seperti yang terjadi di daan mogot Kalideres Jakarta Barat pada beberapa waktu lalu, sejumlah warung mendapat semprotan air dari mobil pemadam kebakaran. Hal itu terjadi karena pemilik/ pengelola warung tersebut dinilai abai saat melaksanakan aturan PPKM Darurat.

Melihat kondisi itu, CEO Media Info Publik Bapak Rusman Nuryadi .SH menilai perlu ketegasan dari aparat agar pelaksanaan PPKM Darurat dapat diatasi sehingga kasus Covid-19 di daerah dapat ditekan. Namun, ketegasan tersebut harus diiringi dengan sikap humanis atau lebih santun kepada masyarakat, mengingat selama ini perekonomian masyarakat anjlok akibat pandemi ini.

" Warga Masyarakat yang Melanggar PPKM Darurat Bukan Musuh Negara "

"Penting kiranya pemerintah melalui satpol dan instansi teknis lainnya bersama TNI/Polri dapat melakukan penegakan aturan PPKM Darurat untuk menekan kasus covid. Namun, kami berharap setiap aparat dapat memahami situasi bahwa masyarakat juga merasa kesulitan selama pandemi ini sehingga penyampaiannya ke masyarakat tidak dengan cara kekerasan tapi lebih humanis atau santun," jelasnya.

Ia juga mendukung Pemerintah pusat dalam memberlakukan PPKM Darurat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 . Menurut dia, dengan adanya teguran,sapaan yang humanis bagi yang melanggar, masyarakat akan memahami pentingnya mentaati aturan selama PPKM Darurat.

"Penerapan Peneguran yang humanis itu bisa menjadi efek jera sekaligus mengedukasi masyarakat soal pentingnya mentaati peraturan. Dengan begitu, Rusman berharap sikap aparat yang lebih humanis saat menegakkan aturan dilaksanakan selama PPKM Darurat ini," tandasnya.

Dalam pelaksanaan PPKM Darurat selama 3-20 Juli 2021. Ia juga mengingatkan seluruh aparat terkait untuk menjalankan tugas dengan santun agar tidak muncul insiden yang tidak diinginkan dari kedua belah pihak.

"Saya rasa masih banyak hal yang bisa kita lakukan supaya kemudian semua bisa nurut dengan namanya aturan. Bermainlah yang efisien, lakukan tugas ini dengan sebaik-baiknya, sampaikan masyarakat dengan santun," kata Rusman.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.