Recent Posts

Walikota Jakbar Kunjungi Rumah Roboh yang Menewaskan Ibu dan Anak di Kalideres

Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, datang menemui Am (52) suami Ny. Ta (40) korban yang tewas bersama anaknya Ar (2) akibat tertimbun puing bangunan di rumahnya di kawasan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (24/10/2021) siang.

Www.News Investigasi.com,Jakarta--

Kejadian Roboh nya rumah di kawasan Kelurahan Pegadungan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat, menjadi perhatian oleh para masyarakat hingga Pejabat yang telah menewaskan ibu dan anak tertimbun puing bangunan.

Perhatian tersebut langsung datang dari Walikota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, datang menemui Am (52) suami Ny. Ta (40) korban yang tewas bersama anaknya Ar (2) akibat tertimbun puing bangunan di rumahnya di kawasan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (24/10/2021) siang. 

Suami dari almarhuma Am mengaku penyewa tenda pesta itu bercerita kepada walikota, sehari sebelum musibah,  almarhumah istrinya merengek minta diantar pulang ke Bogor. "Saya bilang mau ngapain ke Bogor, tapi istri malah cubitin saya terus," kata pria kelahiran Jakarta yang menyebut bahwa Ta adalah istri ketiganya.

Walikota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko yang datang ke tempat kejadian didampingi Camat Kalideres Naman Setiawan. Menurut Yani, kedatangannya selain untuk melihat kondisi rumah yang ambruk  juga memberikan santunan kepada ahli waris yaitu anak lelaki pertama almahumah Ta yaitu And (18).

"Saya turut berduka cita atas peristiwa menimpa ibu dan putranya yang masih balita. Mungkin musibah itu sudah kehendak Allah SWT. Semoga bapak sabar dan istiqomah," ujar Yani. Selanjutnya walikota menyerahkan santunan kepada And disaksikan ayahnya.

Kesempatan itu, usai menerima santunan dari walikota, Am menuturkan beberapa hari sebelumnya seperti ada firasat. Ibunya sepulang  berdagang kopi berpesan kepada Am agar suatu saat kalau ibunya duluan meninggal dunia tolong dimakamkan di Bogor. "Beberapa kali ibu saya bilang begitu," ucapnya.

Sementara itu, Kapolsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat, AKP Hasoloan Situmorang yang ditemui di tempat kejadian menjelaskan,  pihaknya Minggu siang mendatangkan Puslabfor Mabes Polri untuk melakukan penelitian penyebab rumah Am yang ambruk Sabtu (23/10/2021) malam sekitar Pkl 21:00 WIB itu.

"Sedangkan jenazah ibu dan putranya anaknya sudah dimakamkan di Bogor, Minggu pagi," katanya.

( RD )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.