Recent Posts

Peduli Kasih Terhadap Warga, Satpol PP Kamal Berikan Bantuan Mesin Pompa Air

Kasatpel Satpol PP Kelurahan Kamal Solihun 


Www.news Investigasi.com,Jakarta-+

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bukan hanya sebagai penegak peraturan daerah atau menjalankan peraturan gubernur.Namun Satpol PP itu dibentuk juga untuk melindungi dan mengayomi masyarakat.

Satpol PP juga selalu hadir ditengah masyarakat dalam situasi apapun.Baik dalam situasi bencana ataupun semua kegiatan sosial di tengah masyarakat dan juga gangguan ketertiban umum yang dibutuhkan masyarakat.

Hal itu ditunjukkan oleh Satpol PP Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat yang peduli pada warganya dengan memberikan sebuah mesin Pompa Air secara gratis kepada Roni warga RT006/04 Kelurahan Kamal Kalideres.

Kasatpel Satpol PP Kelurahan Kamal Solihun Amri mengatakan,bantuan berupa sebuah mesin Pompa Air kepada warga ini salah satu bentuk wujud nyata bahwa kami selalu berada di tengah masyarakat dalam kondisi apapun.

"Alhamdulillah apa yang kami lakukan ini salah satu wujud nyata bahwa Kami (Satpol PP red) bukan hanya melakukan penegakan Perda atau Pergub.Namun keberadaan Satpol PP juga memberikan kenyamanan di tengah masyarakat dalam situasi apapun."Kata Solihun Amri di lokasi usai memberikan bantuan sebuah mesin Pompa Air pada Warga.

Solihun mengatakan,sebelumnya rumah warga tersebut mendapatkan bantuan program bedah rumah oleh BASNAS.Karena sebelumya rumah warga tersebut memang sudah tidak layak huni,

"Dinding bilik lantai tanah,dan anak pemilik rumah bernama Roni sempat di patok ular di rumah itu,karena kondisinya memang sudah tidak layak huni.Untuk mengambil air untuk kebutuhan sehari hari mereka menimba dengan tangan dari sumur kecil di belakang rumahnya,"kata Solihun

Sebelumnya Kata Solihun Walikota Jakarta Barat bersama Tiga Pilar Kecamatan Kalideres sempat mengunjungi rumah tersebut.Dan dilakukan Bedah Rumah oleh BAZNAS.

"Kini rumah milik Roni dan orang tuanya tersebut sudah selesai di bedah,dan kami Satpol PP Kelurahan Kamal memberikan sebuah mesin Pompa Air untuk memudahkan mereka mengambil air dari sumur melalui Pompa itu."ucapnya

Pada kesempatan itu Roni anak pemilik rumah dan juga pernah menjadi korban di patok ular di rumah itu mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah peduli dengan nasib keluarganya.

"Terimakasih Pak Walikota Terimakasih semua yang sudah peduli dengan keluarg kami,terutama kepada Lurah Kamal Satpol PP Kamal yang sudah memberikan Pompa Air,sehingga kami sudah tidak perlu lagi nimba di sumur,kami akan jaga pemberian bapak dengan sebaik mungkin."kata Roni

Roni dan keluarganya mendoakan Apa yang saudara berikan pada kami hari Semoga menjadi ladang amal ibadah bapak semua.Dan semoga bapak/ibu semua selalu diberikan kesehatan panjang umur dan murah rezeki,"ucapnya dengan nada terharu.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.