Recent Posts

Polda Metro Melepas Rombongan Da’i Kamtibmas Silaturahmi, Wisata Religi dan Ziarah ke Garut

Dirbinmas Polda Metro Melepas Rombongan Da'i Kamtibmas Silaturahmi, Wisata Religi Dan Ziarah Ke Garut

Www.News Investigasi.com,Jakarta--


Dirbinmae Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya Wijaya melepas satu bus rombongan yang melakukan silaturahni, wisata religi dan ziarah ke makam Sunan Syech Ja'far Siddieq dan Sunan Syech Prabu Kian Santang di Garut, Jawa Barat, Jumat (5/11/2021).

Badya yang sangat dekat dengan para kyai itu mengatakan, ini adalah salah satu program kerja sama Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya.

"Dai Kamtibmas yang bisa membantu Polda Metro Jaya memberikan informasi kepada masyarakat, lewat pengajian dan ceramah agar masyarakat lebih paham tentang kamtibmas sehingga diharapkan  situasi Jakarta lebih kondusip," terangnya usai pelepasan rombongan diikuti 45 anggota Da'i Kamtibnas tersebut.

Menurut Badya,  Dai kamtibmas akan berangkat ke Garut, selain akan melakukan  silaturahmi  dengan Da'i Kamtibmas Polda Jawa Barat, juga wisata religi  dan berziarah ke  makam Sunan Syech Ja'far Siddieq dan Sunan Syech Prabu  Kian Santang di Garut, Jawa Barat.

Diharapkan,  dalam silaturahmi  tersebut dapat bertukar pikiran dalam upaya mengikis  isu – isu terkait Kamtibmas, terutama paham radikalisme yang terjadi di masyarakat. Selanjutnya kegiatan sama akan terus dilaksanakan pada masa mendatang dengan melakukan kunjungan dan silaturahmi dengan Da'i Kamtibmas di polda lainnya di Indonesia.

Di tempat  sama H, Tatang Ahmad Firdaus, Ketua Dai Kamtibmas Polda Metro Jaya, menerangkan kegiatan ini bukan bertujuan hura-hura, tapi untuk bertukar pikiran dengan para kyai yang ada di wilayah hukum Polda Jawa Barat.

"Bagaimana bersinergi dengan kepolisian baik di Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat agar suasana aman dan kondusif karena  kedua wilayah tersebut berdampingan," kata Tatang.

( RD )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.