Recent Posts

Sosok AKBP Dermawan Karosekali, Yang Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila

AKBP Dermawan Karosekali

Www.News Investigasi.com,Jakarta--


AKBP Dermawan Karosekali, Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya menjadi korban pemukulan dan pengeroyokan yang diduga dilakukan sejumlah oknum anggota Pemuda Pancasila (PP).

Insiden terjadi saat anggota PP menggelar demonstrasi di DPR pada Kamis 25 November 2021 lalu. Saat itu AKBP Dermawan Karosekali bertugas untuk mengamankan demonstrasi ormas tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber informasi, Dermawan adalah perwira menengah Polri yang kini menjabat sebagai Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, nama AKBP Dermawan mencuat ke publik ketika ia berada di garda terdepan untuk menghalau aksi massa pendukung Habib Rizieq Shihab.

Massa pendukung HRS itu berkumpul di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, akhir Agustus 2021 lalu saat sidang banding atas vonis empat tahun Habib Rizieq dalam kasus hasil swab test RS Ummi Bogor.

Banyak massa yang tak terima karena pengadilan menyatakan junjungan mereka, Habib Rizieq, bersalah.

Namun, AKBP Dermawan maju dan melarang massa membuat kerumunan, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir.

Tidak hanya itu, dia juga sempat terlibat debat dengan menantu Rizieq, Habib Hanief Alatas soal kerumunan di depan PT DKI Jakarta.

Kemudian, pada Februari 2020 lalu , AKBP Dermawan kembali dengan aksi beraninya.

Sayangnya, tidak banyak informasi terkait profil pribadi AKBP Dermawan yang pernah menjabat sebagai Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara itu.

Sementara itu, akibat dari insiden oleh anggota PP, Dermawan mengalami luka di bagian kepala.

( RD )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.