Recent Posts

"Innalillahi wa innailaihi rajiun," Haji Lulung Meninggal Dunia

Haji Lulung 

Www.News Investigasi.com, Jakarta--

Kabar duka berhembus dari dunia politik. Abraham Lunggana atau Haji Lulung meninggal dunia.

Lulung yang menjabat sebagai Ketua DPW PPP DKI Jakarta memiliki nama yang cukup tenar. Kiprahnya di dunia politik membuat dirinya semakin dikenal sebagai politikus.

Meski begitu, sosok Haji Lulung juga sebenarnya juga seorang pebisnis andal. Dia memiliki beberapa perusahaan.

Mengutip berbagai sumber, Selasa (14/12/2021), Haji Lulung tercatat memiliki beberapa perusahaan seperti PT Satu Komando Nusantara, PT Tirta Jaya Perkasa, PT Putraja Perkasa, PT Tujuh Fajar Gemilang, dan Koperasi Kobita.

Kerajaan bisnisnya itu bukan dia bangun dalam semalam. Haji Lulung juga pernah berada pada titik terbawah, bahkan kabarnya dia pernah bekerja mengumpulkan kardus dan barang bekas di pasar yang telah membesarkannya yakni Pasar Tanah Abang.

Ya memang kehidupan Haji Lulung sangat berkaitan erat dengan pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu. Lulung menapaki jalan hidupnya di pasar tersebut hingga memiliki pengaruh besar.


Selamat Jalan Haji Lulung, Pengusaha Ulung dari Tanah Abang

Kini Haji Lulung sudah beristirahat dengan tenang setelah menjalani rintangan kehidupannya. Kabar Haji Lulung meninggal dunia disampaikan Sekjen PPP Arwani Thomafi.

"Innalillahi wa innailaihi rajiun," kata Arwani kepada detikcom, Selasa (14/12/2021).

Elite PPP Achmad Baidowi juga menyampaikan kabar Haji Lulung meninggal dunia. "Haji Lulung wafat," kata Baidowi.


Sebelumnya, putra Ketua DPW PPP DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Haji Lulung, Guruh Tirta Lunggana, menjelaskan kondisi ayahnya yang tengah terbaring di rumah sakit. Guruh membenarkan ayahnya mengalami gangguan kesehatan jantung.

"Kepada rekan-rekan semua, saya Guruh Tirta Lunggana atas nama keluarga Haji Lulung Abraham Lunggana, menyampaikan bahwa benar adanya saat ini Haji Lulung (HL) sedang mengalami gangguan kesehatan jantung," kata Guruh dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/12/2021).


(RD)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.