Recent Posts

Jelang NATARU 2021-2022 Terminal Kalideres Gelar Uji Kelaikan Bus

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen 

Www.News Investigasi.com,Jakarta--

Mendekati masa liburan di Hari Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, 

Tetlihat oleh awak media News Investigasimcom, sejumlah bus-bus di Terminal Kalideres dilakukan Cek Kendaraan (Rancek) atau uji kelaikan secara rutin mulai dari 5 sampai 12 Desember 2021.

Hal itu disampaikan Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen. Menurutnya, langkah tersebut sebagai bentuk antisipasi terjadinya kecelakaan.

"Iya jadi di terminal Kalideres dalam rangka persiapan Natal dan tahun baru ini, kita berkerjasama dengan kementerian perhubungan khususnya BPTJ, kemudian pengujian kir kendaraan Kedaung kaliangke untuk melakukan kelaikan pada bus yang akan berangkat secara rutin sesuai jadwal yang ditentukan," ujar Revi.Selasa (14/12/2021).

Revi menuturkan selama liburan panjang nanti di Terminal juga akan didirikan posko keamanan terpadu dari tanggal 24 Desember 2021 sampai 3 Januari 2022.

Disana, akan ada aparat gabungan dari TNI, Polri, Pol PP, dan Dishub yang akan melakukan pengamanan.

"Petugas di posko keamanan, nantinya akan melakukan pengecekan persyaratan penumpang. Kalau dari kepolisian biasanya ada dari Polda metro, Polres Metro Jakarta Barat, Polsek Kalideres dan Pospol Terminal dibantu oleh TNI dari Kodim dan Koramil biasanya," jelasnya.

Selain itu, kata Revi nantinya ada dua posko kesehatan. Dimana posko tersebut akan melakukan pengecekan kesehatan baik secara umum maupun kepada para pengemudi bus-bus antar kota.Tandasnya.

( DT )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.