Recent Posts

Revi Zulkarnain.SH : Indahnya Bekerja Dengan Iklas dan Sepenuh Hati

Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnain.SH.

Www.News Investigasi.com,Jakarta--


Mungkin pernah merasa jenuh saat bekerja, seolah setiap tugas yang  dikerjakan tak pernah beres di mata atasan hingga akhirnya membuat nelangsa.

Pemantaun Media News Investigasi.com, ada salah satu Pejabat dari Dinas Perhubungan DKI Jakarta,yang kini masih menjabat sebagai Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat. Beliau setiap harinya disibukan dengan berbagai Aktivitas dalam Pengendalian jalannya Bus armada didalam Terminal tersebut.

Dari cara Kepimpinan beliau terlihat banyak para Petugas,Karyawan pengurus PO, Pemilik Kios sangat menghargai beliau dan merasa segan terhadapnya.

Dan tak luput juga para Rekan Media Wartawan yang setiap harinya berdatangan ketempat beliau disambutnya dengan keramahtaman dengan kehangatan persaudaraan.

Awak Media News Investigasi com, meminta kompirmasi Bagaimana cara Kepala Terminal Kalideres Bapak Revi Zulkarnain dalam menjalankan tugasnya tersebut.

" Revi Zulkarnain.SH yang akrab dipanggil dengan sapaan Bang Revi beliau menjelaskan, Dalam menjalankan Pekerjaan kita harus dilandasi dengan hadir rasa ikhlas atau tulus hati dalam menjalankan pekerjaan yang dilakukan.

Karna rasa ikhlas menjadi hal utama dan sangat mendasar bagi tiap orang untuk selalu dihadirkan dalam setiap gerak-geriknya, termasuk dalam aktivitas bekerja mencari nafkah untuk keluarga.

Dan juga kita harus mengedepankan dengan adanya " Hati yang lapang "
Salah satu hal yang menjadi keuntungan seseorang bekerja dengan ikhlas yakni hati menjadi lapang dan tenang. Ketahuilah, saat suasana hati menjadi lebih ikhlas, bekerja pun menjadi nyaman dan lancar. Hadirkan rasa ikhlas saat bekerja mencari nafkah sehingga dapat mendatangkan rida dari Sang Pencipta.

Bayangkan ketika bekerja dengan hati ikhlas, suasana bekerja pun jadi lebih mendukung, bahkan dengan menghadirkan hati ikhlas, maka lelah usai bekerja yang kamu rasakan pun menjadi sirna.

" Tidak mudah berkeluh kesah "
Sebagian orang mungkin pernah merasa kesal bahkan sampai menumpahkan keluh kesah saat bekerja, perasaan tersebut terkadang muncul lantaran beberapa faktor, seperti adanya masalah di kantor baik dengan atasan atau terjadi konflik dengan rekan kerja.

Jangan sampai bermacam hal yang kamu temui saat bekerja membuatmu mudah menumpahkan keluh kesah sampai akhirnya tidak fokus lagi dalam bekerja alias kehilangan mood.

Ingatlah, coba tenang dan berpikir kembali dengan jernih. Apabila kamu mendapatkan kritikan dari atasan, maka cobalah untuk menerimanya dengan lapang dada. Mungkin hal itu terjadi karena pekerjaan yang kamu kerjaan belum tuntas sehingga perlu penambahan atau perbaikan.

Keluh kesah hanya menambah sesak di hati dan membuat suasana hati menjadi tidak nyaman. Ketahuilah,  keluh kesah menjadi salah satu ciri bahwa seseorang belum menghadirkan rasa ikhlas dalam hatinya.

Ketika ikhlas sudah hadir dalam hati, maka gundah gulana hingga keluh kesah yang mengendap di dada akan mampu kamu kendalikan dan urung untuk ditumpahkan. Dengan begitu kamu pun menjadi lebih sabar dan mudah untuk mengontrol emosimu.

" Tetap energik dan semangat "
Siapa pun yang ikhlas menjalankan sesuatu, seperti bekerja mencari nafkah, maka ia akan lebih mudah untuk energik dan bersemangat dalam menjalankan harinya. Ini disebabkan oleh perasaan positif yang hadir dalam hatinya lantaran ikhlas menjalankan rutinitasnya.

Ketika seseorang tidak ikhlas dan acuh tak acuh dalam mengerjakan tugasnya, ia pun akan kehilangan semangat bekerja dan akhirnya membuat kualitas bekerja jadi tidak menentu.
harianmu.

" Memiliki energi positif "
Coba lihat petani yang sedang menanam padi di sawah. Pekerjaan mereka memang sederhana, namun untuk menyulap padi menjadi beras tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh waktu hingga berbulan-bulan bahkan sampai satu tahun hingga padi siap dipanen.

Pekerjaan ini tentu membutuhkan kerja keras berlandaskan keikhlasan. Sehingga tidak heran, para petani di desa tidak patah arang dan tetap bertani meskipun terkadang pernah mengalami gagal panen karena berbagai ujian seperti kendala musim kemarau. Meski gagal, mereka tetap bertani dan tetap menanam padi kembali.

Dari cerita sederhana itu, kita bisa mengambil pelajaran penting betapa keikhlasan yang dianut oleh siapa pun dapat menciptakan energi positif dalam dirinya. Energi positif itu menyulap diri seseorang menjadi lebih optimis dan lebih semangat dalam menjalani harinya meskipun setiap hari yang dilalui tidak memiliki ritme cerita yang sama.

Karena itu, seseorang yang ikhlas dalam bekerja, maka ia akan mendapatkan poin plus berupa energi positif yang membuatnya lebih percaya diri dan lebih optimis dalam menjalani hari.

Dari Pengalaman bekerja dengan ikhlas, maka bekerja pun menjadi lebih berarti dan bermakna. Torehkan senyum ikhlasmu dan mulailah menjalani hari dengan segenap hati, niscaya kamu akan lebih menikmati.Ujarnya Revi.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.