Recent Posts

Kepala Terminal Kalideres Mengapresiasi Tes PCR dan Atigen Tak Lagi Jadi Syarat Perjalan Domestik

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat ( Revi Zulkarnain ) 

Www.News Investigasi.com--

JAKARTA. Wacana Pemerintah untuk melakukan penghapusan syarat hasil tes negatif antigen atau PCR bagi perjalanan domesti.

Dari wacana Penghapusan Tes PCR dan tes negatif tersebut banyak kalangan yang sangat berharap dan menaruh perhatian luas.

Kepala Terminal Kalideres Jakarta Barat Revi Zulkarnain.SH beliau mengatakan kepada awak media," Ya kita tunggu keputusan dari Pemerintah dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta karna pengambilan keputusan dalam penanganan pandemi harus didasarkan kepada data dan fakta yang ada di lapangan.

Juga menambahkan, jika syarat hasil tes negatif dihapus maka perlu dilakukan penguatan di sisi lainnya untuk mengendalikan Covid-19.

Jika syarat tersebut dihapuskan perlu ada penguatan di sisi lain seperti surveilans, protokol kesehatan dan vaksinasi. Jika tidak, maka dikhawatirkan justru akan menimbulkan potensi ancaman meningkatnya kasus. Padahal saat ini penanganan pandemi di Indonesia dinilai semakin baik.

Diterminal Kalideres kami selalu menegakan Protokol Kesehatan dengan pengecekan suhu badan,Peduli Pelindung dengan mengedepankan wajib untuk Memakai Masker bagi siapa pun yang masuk kedalam Terminal Kalideres ini.

" Revi menambahkan di tahun ketiga ini memang situasi ekonomi politik sosial ini sudah makin terbebani berat sehingga wajar ketika banyak negara melakukan pelonggaran. Tapi kita harus ingat bahwa pelonggaran ini harus terukur dan memiliki dasar data, kondisi atau indikator yang kuat," imbuhnya.

( AS )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.