Recent Posts

AKP. Syafri Wasdar.SH,.MH Berikan Himbauan dan Edukasi Kepada Puluhan Anak Remaja

Kapolsek Kalideres Akp. Syafri Wasdar.SH,.MM Didampingi Kanit Intel Iptu Ibnu, Panit Reskrim Ipda Sutrisno, Kasubsektor Terbus Iptu Tugiran Bersama Anggota Shabara dan Unit Reskrim memberikan arahan pembinaan terhadap anak yang akan Melakukan Tawuran di Wilayah Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

www.News Investigasi.com,--

JAKARTA,-- Polsek Kalideres Polres Metro Jakarta Barat Selama Bulan Suci Ramadhan Menggelar Patroli Wilayah Menjelang Saur.

Dalam Kegiatan Tersebut Untuk Mengantisipasi Dari Kenakalan Remaja ,Tawuran Remaja dan Tawuran Antar Warga Dibulan Suci Ramadhan 1443 H Tahun 2022.

Terlihat oleh awak Media News Investigasi.com, Patroli Malam yang Dipimpin Langsung Oleh Kapolsek Kalideres Akp. Syafri Wasdar.SH,.MH yang didampingi oleh Kanit Intel Iptu Ibnu, Panit Reskrim Ipda Sutrisno, Kasubsektor Terbus Iptu Tugiran Bersama Anggota Shabara dan Unit Reskrim. Minggu ( 17-4-2022 ).

" Terpantau Kapolsek Bersama Anggota yang Sedang Patroli Mendapatkan Laporan Banyak nya Anak Muda yang Berkumpul Diduga akan Melakukan Tawuran Di depan Pabrik Sucaco Kelurahan Semanan Kecamatan Kalideres Jakarta Barat ".

Mendapatkan Laporan Tersebut Kapolsek Kalideres Bersama Anggota Langsung Meluncur Kelokasi Tersebut. Dan Kedapatan Puluhan Anak Remaja yang Lagi pada Kumpul yang berasal dari Kelurahan Semanan, Kelurahan Pegadungan Hingga dari Anak- anak Cengkareng Diduga akan Melakukan Tawuran.

" Dari Hasil Pemeriksaan Anggota dari Puluhan Anak Remaja Yang Berkumpul Tidak ada yang Membawa Senjata Tajam, hanya ingin mau " Balap Lari ".

Kapolsek Kalideres Akp. Syafri Wasdar.SH,.MH Dia Memberikan Himbauan dan Edukasi Kepada Puluhan Anak - anak Remaja Yang Terjaring Dalam Operasi Malam Tersebut.
 

Adapun inti penyampaian Kapolsek Kalideres Akp. Syafri Wasdar, Agar Adek-adek Semua jangan sampai menjadi pelaku atau korban dari Perkelahian / Tawuran, Jadilah Polisi untuk diri sendiri baik dalam lingkungan Rumah,sekolah, masyarakat, dan keluarga, Fokuslah dalam belajar dan menuntut ilmu karena Pelajar merupakan calon pemimpin masa depan, hindari tawuran dan pelanggaran hukum.

" Apabila tertangkap oleh anggota Polsek Kalideres maka Polsek akan mengambil langkah-langkah untuk menghukum dan diserahkan panti binaan ". Kata Kapolsek.

Akp.Syafri Wasdar juga Mengatakan Kepada awak Media News Investigasi com, Kami juga Setiap Hari Melakukan Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah Di Masjid-masjid Yang Berada di Wilayah Kecamatan Kalideres, dan Selalu Memberikan Himbauan Kepada Jama'ah dan Warga Masyarakat, meminta para orang harus berperan aktif untuk membantu pihak kepolisian agar anak - anak mereka tidak terlibat tawuran

Para orang tua selalu menjaga anak-anaknya dan waspada terhadap pergaulan anak agar selalu memberikan bimbingan supaya terhindar dari kenakalan remaja.

Diantara kiat terhindar dari kenakalan remaja adalah peran maksimal orangtua di rumah, orang tua berperan sebagai sebagai pembentuk karakter dan pola pikir dan kepribadian anak. Oleh karena itu, keluarga merupakan tempat dimana anak-anaknya pertama kali berkenalan dengan nilai dan norma.

Adapun beberapa bentuk pengawasan orang tua terhadap anaknya, seperti selalu berkomunikasi kepada anak, agar tahu perkembangan anak, dan anak pun tidak sungkan mau bercerita kepada Orang Tua apa yang terjadi dilingkungan sekolahnya, teman-temannya, dengan begitu orang tua bisa memberikan masukan, motivasi, nasihat yang berguna kepada anak.

Orang tua sedapat mungkin harus melakukan pendekatan terhadap anak-anaknya. Sehingga tidak ada jarak antara orangtua dengan anak, sekaligus pada kesempatan tersebut orangtua bisa menyisipkan bagaimana dampak negatif.

Juga dengan memperkuat ilmu agama di kalangan anak didik sehingga mereka benar-benar memahami bahwa penyimpangan yang dilakukan menjadi sebuah kejahatan atau dosa

Kegiatan tersebut Kita Laksanakan sebagai bentuk upaya preventif Polsek Kalideres guna mencegah terjadinya Perkelahian/ Tawuran antar Remaja Diwilayah Hukum Polsek Kalideres agar Aman, Tentram dan Kondusif. Pungkasnya Akp. Syafri.

(AS)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.