Recent Posts

Terminal Bayangan Masih Menjamur , Angkut Penumpang Mudik Lebaran Tampa Vaksin Booster " Dimana Petugas "

Terminal bayangan Bus AKAP Agra Mas lintas Jawa di Jalan Tubagaus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

www.News Investigasi.com,--


JAKARTA,-- Marak nya terminal bayangan masih menjamur di wilayah Jakarta Barat, Menjelang Mudik Lebaran Idul Fitri 2022.

Dari pantauan Media News Investigasi.com di Jalan Tubagus Angke, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, terminal bayangan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Agra Mas lintas Jawa tersebut, pemilik agen melayani penjualan tiket langsung  dilokasi yang berada di sebuah halte.

Terlihat terminal bayangan tersebut, penumpangnya tidak perlu menerapkan persyaratan mudik lebaran sesuai imbauan pemerintah, penumpang harus sudah tervaksinasi baik tahap 1 dan tahap 2 bahkan tahap 3 (Booster).

Galuh salah satu calon penumpang mudik menuju Wonogiri, Jawa Tengah yang menggunakan jasa angkutan armada bus Agra Mas di terminal bayangan menag aku, sudah terbiasa kalau mudik atau pulang kampung pada hari-hari biasa tidak pernah melalui terminal.

"Mau mudik naik bus disini tidak perlu pakai syarat vaksin, kalau saya naik dari terminal pasti ribet harus di antigen, karena saya belum vaksin booster," ujar Galuh.

Sementara Sugeng pemilik agen bis Agra Mas terminal bayangan di Jalan Tubagus Angke membenarkan bahwa armada AKAP-nya sudah sejak lama tidak masuk terminal resmi Kalideres.

"Jadi bus AKAP saya selamai ini disini (Terminal bayangan) dan tidak pernah masuk terminal Kalideres," kata Sugeng, Sabtu (23/4/2022) malam.

Sugeng juga mengaku, selama membuka agen bus di Jalan Tubagus Angke sini aman-aman saja dan tidak ada petugas Dishub memberikan imbauan apapun.

"Belum.pernah saya menerima teguran atau imbauan kalau bis saya harus masuk ke terminal," ujarnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Syafrin Liputo menegaskan, bahwa pihaknya akan melakukan penertiban secara maksimal terkait masih maraknya terminal bayangan di Jakarta Barat.

"Kami bersama jajaran TNI-Polri dan Satpol-PP akan melakukan penertiban terminal bayangan secara maksimal. Kami juga menghimbau kepada masyarakat apabila ada pemberangkatan dari terminal bayangan laporkan kepada kami. Kami akan melakukan penindakan," tegas Syafrin Liputo saat meninjau kesiapan angkutan mudik lebaran di terminal Kalideres, Minggu (24/4/2022)."

Ketua Paguyuban Terminal Kalideres ( PTK ) Bang Alvian Tamin Alias Bang Coffy Beliau Mengatakan Sangat Menyesalkan Kepada Kasudinhub Jakarta Barat Yang Tidak Menepati apa Yang Sudah dibuat aturannya Sendiri Bahwa Terminal Bayangan akan Segerah Di Tindak Tegas Keberadaanya.

Dan Juga Dimana Rambu - Rambu Larangan Bus Armada AKAP yang Melintas di Sepanjang Jalan Daan Mogot Tersebut yang Belum di Pasangan Oleh Kasudinhub Jakarta Barat.

" Pada hal Sudah Jelas Sudah Melanggar dari Permenhub Nomor 15 Tahun 2019 Tentang Menaikan dan Menurunkan Penumpang Hanya di Perbolehkan di Terminal Yang Resmi " Bukan di Terminal Bayangan. Kata Alfian.

Alfian Menambahkan, Kami Dari Paguyuban Terminal Kalideres ( PTK ) dimana Para Petugas Dishub DKI Jakarta dan petugas Dishub Jakarta Barat Berada !...... Ada apa ini dan Kenapa ini ?.....Tegasnya Alfian

( JN )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.