Recent Posts

Yarmedelis Gulo : Pemimpin Harus Amanah Jangan Transaksional

Yarmedelis Gulo ( Pemimpin Perusahan Media News Investigasi.com )

www.News Investigasi.com,--

JAKARTA, -- Amanah bagi seorang pemimpin sangat mahal nilainya, tidak tergantikan dengan uang yang sebanyak apapun. Karena itu pemimpin harus menjaga amanah, jangan menyalahgunakan posisinya untuk kepentingan transaksional dan jangka pendek.

Pimpinan Perusahaan Media News Investigasi.com, Yarmedelis Gulo menyatakan karakter pemimpin tersebut harus dibentuk, tidak bisa instan.

"Jadi pemimpin itu tidak cukup orang baik, dia harus punya karakter, jati diri, dan sikap yang konsisten," kata Gulo

Menurut dia, sebagai calon pemimpin masa depan yang dibentuk di dalam akademi. "Dalam diri mereka ada raksasa tidur nyenyak, yaiti potensi diri menjadi pemimpin. Potensi itu harus dibangkitkan, bukan menunggu bangkit sendiri," ujar dia.


Ketika tahapan menjadi pemimpin tiba waktunya, menurut Yarmedelis Gulo, sikap rendah hati harus menjadi karakter pemimpin.

"Pemimpin dalam menjalankan amanah jangan merasa serba tahu, serahkan segala sesuatu pada ahlinya. Pemimpin tidak bisa semua tahu dan bisa mengerjakan sendiri. Suatu pekerjaan atau kebijakan yang tidak dikuasi, pemimpin harus menyerahkan, mendelegasikan,  berbagai tanggungjawab dengan koleganya. Ingat dalam ajaran Islam, segala sesuatu yang tidak dikerjakan atau dikelola oleh ahlinya suatu saat pasti hancur," kata dia.

" Inisiator Paguyuban The Power of Silaturahim tersebut menyatkan pemimpin yang ideal itu bukan orang yang serakah, yang ingin semua pekerjaan diputuskan dan dikerjakan sendiri. "Pemimpin ideal dicintai, diidolakan, menginspirasi banyak orang."

( Redaksi )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.