Recent Posts

H.Ipung Sangat Prihatin Kemacetan di Gerbang Citra 3 Sampai Kejalan Raya Prepetan Kamal

H.Syaipul Anwar ( H.Ipung )


www.News Investigasi.com,--

JAKARTA – Kemacetan setiap hari tidak bisa dihindarkan di Prepatan Citra Garden 3 Kelurahan Kamal Kecamatan Kalideres Jakarta Barat.

Melihat Kondisi Macetnya tersebut Ketua RW 09 Kelurahan Kamal H.Syaipul Anwar yang akrab dipanggil dengan sapaan H.Ipung, dia merasa Prihatin melihat kondisi Kemacetan dari Citra 3 sampai kejalan raya PrepetanTersebut.

" Menurut H. Ipung kemacetan panjang yang setiap hari terjadi di perempatan Citra Garden pada pagi, siang maupun sore yang imbasnya kemana-mana, mengganggu dirinya sebagai pengurus wilayah dan merasa prihatin atas kesulitan warga yang terkena kemacetan tersebut ".

Maka H. Ipung melaporkan keadaan tersebut kepada Camat, kepada Kepolisian, dan Walikota Jakarta-barat dalam bentuk mengirimkan poto-poto dan Video kondisi jalan disaat macet dan efek yang ditimbulkannya.

"Alhamdulillah laporan saya cepat direspon oleh para pihak terkait walau cuma lewat WA, sehingga pada hari Rabu kita duduk bareng untuk mencari solusi bagaimana cara agar kemacetan di perempatan Ciputra Hospital bisa di atasi," kata H. Ipung.

Maka pada hari Rabu (27/7) diadakan pertemuan semua pihak terkait tentang bagaimana mengatasi kemacetan di perempatan Citra Garden. Hadir semua elemen baik dari Kepolisian, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan aparat pemerintahan setempat di lokasi terdampak seperti Camat, Lurah sampai para ketua RW, pihak Ciputra Hospital, dan Sekolah-sekolah yang ada di seputaran perempatan Citra Garden.

Setelah di adakah diskusi dengan para pihak terkait yang hadir maka disepakati Rekayasa Lalulintas dengan cara menutup gerbang Citra 3 yang langsung mengarah ke Citra 8.

"Kita akan uji coba Rekayasa lalin dengan menutup gebang Citra 3, jadi yang tadinya perempatan akan berubah menjadi pertigaan," tambah Haji Ipung.

Penutupan gerbang Citra 3 akan dijadikan uji coba solusi dari mencegah kemacetan di perempatan Citra Garden. Apabila hal itu memang bisa menguraikan kemacetan di lokasi maka penutupan gerbang akan permanen, tapi apabila belum maksimal mengurai kemacetan yang terjadi maka akan duduk bareng kembali untuk mencari solusi yang terbaik.

"Harapan saya dan harapan masyarakat banyak jalan di perempatan Citra Garden itu lancar dan tidak macet lagi, agar aktivitas saya dan masyarakat juga lancar," tutupnya

( MD )

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.